Find Us On Social Media :

Tessa Kaunang Tuntut Sandy Tumiwa Memberi Nafkah Kepada Anak-Anaknya 5 juta per Bulan

By Rich, Rabu, 28 Maret 2018 | 15:33 WIB

Tessa Kaunang

Grid.ID - Bintang sinetron dan film Tessa Kaunang (41) kesal karena perdamaiannya dengan mantan suami, Sandy Tumiwa (36), batal.

Padahal 13 Maret 2018, Tessa dan Sandy sepakat untuk berdamai didepan mediator pengadilan, saat mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta Selatan.

Namun 20 Maret 2018, Sandy membatalkan perjanjian perdamaian itu karena termakan gosip mengenai kekasih Tessa, yang berinisial R, yang dianggap Sandy adalah diduga pria tidak benar dan tidak layak untuk kedua anaknya.

Tessa menyerang balik Sandy dengan menggugat mantan suaminya itu untuk melunasi nafkah kepada Tessa dan kedua anak-anaknya.

"Dalam eksepsi (jawaban) Tessa dalam persidangan, kami memberikan jawaban yang diberikan ke majelis hakim, kami menggugat balik Sandy untuk melunasi nafkahnya," kata Irsan Gusfrianto, kuasa hukum Tessa Kaunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Irsan mengatakan, berdasarkan putusan cerai 2014, Sandy diwajibkan untuk memberikan nafkah kepada Tessa dan anak-anaknya sebesar Rp 5 juta per bulan.

"Terhadap putusan itu Sandy hanya menjalankan satu bulan. Kalau kami hitung dari sebulan setelah dia jalankan itu ada sekitar 200 juta lebih sampai saat ini utang nafkahnya. Yang mana kami mohonkan juga bahwa uang nafkah anak itu dipotong dari hasil penjualan harta bersama (rumah)," katanya.

Alasan Tessa menggugat balik Sandy karena memang sudah kwajibannya untuk memberikan nafkah kepada anak-anaknya sesuai putusan pengadilan.

Irsan mengatakan, ketika putusan cerai dibacakan 2014, Sandy diwajibkan memberikan nafkah Rp 5 juta per bulan. Apabila kondisi keuangannya membaik, bisa di atas apa yang sudah ditentukan.

Tetapi, menurut Tessa, Sandy tidak memiliki tanggung jawab atas kewajibannya sebagai ayah yang harus membiayai kehidupan anak-anaknya meski sudah bercerai.

"Sandy di sini tidak bertanggung jawab. Kalau dia bertanggung jawab enggak usah Rp 5 juta per bulan, seadanya tanggung jawab sebagai orangtua. Tapi kalau di sini kami melihatnya dia tidak menjalankan. Hanya sekali doang menjalankannya. Setelah itu dia lepas tangan," kata Irsan Gusfrianto.  (*Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

(Baca: Tata Janeeta dan Mehdi Zati Meresmikan Pernikahannya)

Artikel ini sudah tayang di Wartakotalive dengan judul Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Tidak Bertanggung Jawab, Harus Melunasi Utang Nafkah Rp 200 Juta