Find Us On Social Media :

Anna Budiman Hadirkan Legenda Danau Toba dengan Teknik Bordir Warna-Warni di Indonesia Fashion Week 2018

By Ridho Nugroho , Kamis, 29 Maret 2018 | 00:15 WIB

Anna Budiman mengusung teknik bordir warna-warni di Indonesia Fashion Week 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Di hari pertama pagelaran Indonesia Fashion Week 2018, deretan koleksi busana dari desainer ternama tampil dengan tajuk Artistic Identic, Rabu (28/03), di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Salah satu desainer yang turut memamerkan koleksi terbarunya adalah Anna Budiman yang menampilkan 12 rancangan busana dengan menggunakan teknik bordir di atas kain ulos.

Desainer ternama ini mengusung tema rancangannya dengan tajuk Les Femmes Samosir yang berarti Perempuan Samosir.

(Acara Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2018 dengan Tema Cultural Identity Resmi Digelar di Jakarta Convention Center )

Tema ini dilatarbelakangi oleh kisah dari Danau Toba di Pulau Sumatera yang mempunyai legenda cerita yang unik dan kekayaan budaya Indonesia.

Hal yang menarik ditunjukan oleh sang desainer dengan meng-highlight bordiran warna-warni dan garis desain kain ulos dengan pemilihan warna-warna cerah seperti hijau, pink, biru, hingga ungu.

(Ini Alasan Barli Asmara Pilih Batik Jambi untuk Koleksi Batik Gaya Modern di Plaza Indonesia Fashion Week 2018)

Dalam koleksi busana terbarunya, Anna bukan hanya menghadirkan rancangan dengan unsur modern etnik kain ulos untuk acara formal saja, namun juga untuk busana kasual.

Para insan mode yang hadir dihadapkan dengan 12 koleksi busana dari kain ulos dengan potongan mulai dari dress A-line, H-line, hingga jumpsuit yang stylish.

(8 Desainer Terkenal Indonesia yang Tergabung dalam Wardah Fashion Journey Siap Tampil di Indonesia Fashion Week 2018 )

Rancangan ini ditujukan untuk para wanita muda nan modis, enerjik, dan para sosialita yang menggunakan materi ulos, bordiran gambar harimau dan gajah, serta aksesori berunsur etnik dan batu-batuan alam. (*)