Find Us On Social Media :

Keraton Agung Sejagat Mengaku Sebagai Penerus Kerajaan Majapahit, Penasehat Keraton Minta AS Kembalikan Kepemilikan Dunia Kepada Sinuhun dan Kanjeng Ratu

By Sosok.id, Kamis, 16 Januari 2020 | 15:30 WIB

Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo

Grid.ID - Keberadaan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo, Jawa Tengah yang mengklaim dirinya adalah induk dari seluruh negara di dunia kini semakin ramai dibicarakan saja.

Usai viral mengaku inti dari setiap negara yang ada di dunia, Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo ini juga meminta Amerika Serikat (AS) untuk mengembalikan kekuasaan dunia kepada mereka.

Keberadaan Keraton Agung Sejagat (KAS) di Puwokerto yang semakin vokal ini pun tak ayal membuat warga sekitar resah hingga menarik perhatian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (14/1/2020) kemunculan Keraton Agung Sejagat ini sempat hebohkan warga Desa Pogung Jurutengah, Purworejo Jawa Tengah.

Baca Juga: Janda Pujaan Hati Diserobot Ayah Kandung Padahal Sudah 9 Bulan Pacaran, Pria di Balikpapan Ini Pilih Habisi Nyawa sang Pacar: Pilih Bapak Atau Aku!

Bahkan unggahan foto-foto kegiatan kelompok tersebut yang tengah melakukan kirab budaya sempat dibagikan oleh akun Twitter @aritsantoso Minggu (12/1/2020) dan viral di media sosial.

Dalam cuitan akun Twitter @aritsantoso disebutkan bahwa Keraton Agung Sejagat mengklaim diri mereka adalah induk dari seluruh negara di dunia.

Keraton Agung Sejagat memiliki kerajaan atau bermarkas di Desa Pogung Jurutengah, Purworejo Jawa Tengah.

Sekelompok orang yang mengaku adalah penerus kerajaan Majapahit yang runtuh 500 tahun lalu ini memiliki pemimpin yang disebut dengan panggilan Sinuwun alias Totok Santosa Hadinigrat dan pasangannya, Kanjeng Ratu alias Dyah Gitaraja.

Baca Juga: Sindir Keras Gaya Selangit Istri Kapolres dan Kapolda saat di Bandara, Kapolri Bandingkan dengan Gaya Ibu Negara: Kau Bayangkan Aja Itu!

HALAMAN SELANJUTNYA