Find Us On Social Media :

Pengin Tahu Rasanya Naik Pesawat, Pria Tamatan Kelas 5 SD Ini Berhasil Merakit Pesawat Sendiri Cuma dari Nonton Video YouTube

By Sosok.id, Kamis, 16 Januari 2020 | 16:35 WIB

Dibuat Cuma dari Hasil Nonton YouTube, Pesawat Berbahan Rongsok Buatan Pria Tamatan SD Ini Akhirnya Mengudara, Disambut Sorak Sorai Warga dan Dukungan Bupati

Grid.ID - Kendati hanya tamatan SD, seorang pria di Pinrang, Sulawesi Selatan rupanya berhasil menggapai mimpinya membangun sebuah pesawat.

Berulang-ulang gagal uji coba, pria tamatan SD asal Pinrang Sulawesi Selatan ini akhirnya berhasil menerbangkan pesawat berbahan barang rongsok buatannya setinggi 20 meter.

Keberhasilan pria tamatan SD asal Pinrang, Sulawesi Selatan dalam menerbangkan pesawat buatannya ini pun disambut gembira oleh warga setempat hingga mendapat apresiasi dari Bupati Pinrang.

Bukan rahasia lagi bila tingkat pendidikan tidak menjamin keberhasilan seseorang dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga: Janda Pujaan Hati Diserobot Ayah Kandung Padahal Sudah 9 Bulan Pacaran, Pria di Balikpapan Ini Pilih Habisi Nyawa sang Pacar: Pilih Bapak Atau Aku!

Terlebih lagi jika dijadikan sebuah patok penilaian terhadap seseorang.

Karena pada kenyataannya, bila memang ada kemauan yang besar, seorang pria tamatan SD bahkan bisa berhasil membuat sebuah pesawat tanpa harus lulus sarjana atau memiliki gelar doktor.

Ya, hal ini telah dibuktikan oleh seorang pria asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang, Sulawesi Selatan, Haerul (33).

Meski hanya menempuh pendidikan hingga kelas 5 SD, Haerul berhasil membuat pesawat jenis ultralight dan menerbangkannya setinggi 20 meter dengan mulus.

Baca Juga: Jadi Kapolri, Idham Azis Takut Dengan Sosok yang Disebut Bang Bahar

HALAMAN SELANJUTNYA