Find Us On Social Media :

Sang Ratu Keraton Agung Sejagat bukan Orang Sembarangan, Bisa Kumpulkan Dana hingga Rp 1 Miliar dari Para Pengikutnya, hingga Punya Bisnis Ini untuk Sambung Hidup

By Suar.id, Sabtu, 18 Januari 2020 | 12:30 WIB

Grid.ID - Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat rupanya memiliki dana sebesar Rp 1 miliar dari 10 tabungan!

Meskipun Keraton tersebut didirikan oleh Totok Santoso, namun sistem keuangan keraton dipegang langsung oleh Sang Ratu, Fanni Aminadia.

Hingga kini Polisi masih menghitung jumlah dana yang masuk di buku tabungan tersebut.

Polisi menyebutkan dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, diketahui ada pengikut Keraton Agung Sejagat yang menyerahkan dana sebesar Rp 110 juta kepada Totok Santoso dan Fanni Aminadia.

Tidak sampai disitu, para anggota juga dijanjikan jabatan tinggi sesuai dengan biaya yang disetorkan pada raja dan ratu.

"Apabila nominal tiket masuknya semakin besar atau tinggi, maka anggota tersebut akan diberikan jabatan yang tinggi dalam KAS," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna kepada Kompas.com, Kamis (16/1/2020).

Kepada penyidik, Totok bercerita sedang mencari 13 menteri dari ratusan anggotanya.

"Nanti itu, dia ingin menunjuk Resi (menteri) bagian politik, ekonomi, militer, sosial, dan budaya. Bawahan resi, ada bhre (gubernur). Lalu bawahnya lagi bekel (Lurah)," jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana.

Bersambung ke halaman selanjutnya