Find Us On Social Media :

Serangan Rudal Iran ke Markas Amerika Serikat ternyata Makan Korban, Beda dengan Pengakuan Donald Trump Tempo Hari!

By Suar.id, Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:30 WIB

Grid.ID - Serangan rudal Iran di pangkalan-pangkalan yang menampung pasukan AS di Irak pekan lalu melukai 11 tentara Amerika.

Kendati demikian, Angkatan Darat sebelumnya pernah mengatakan bahwa tidak ada korban yang tercatat, melansir dari laporan militer AS, Kamis kemarin (16/1/2020).

Para pejabat dari koalisi pimpinan AS yang memerangi ISIS di Irak mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan bahwa pasukannya menderita gejala-gejala yang berkaitan dengan gegar otak yang muncul beberapa hari setelah serangan terjadi.

Baca Juga: Dianggap Lakukan Kejahatan Besar, Sidang Pemecatan Donald Trump Disetujui 99 Dari 100 Senator yang Siap Tak Bela Presiden AS

"Meskipun tidak ada anggota militer AS yang tewas dalam serangan Iran, 8 Januari lalu di pangkalan udara Al-Asad, beberapa di antaranya dirawat karena gejala gegar otak akibat dampak dari ledakan,"

"Dan sampai dengan saat ini masih dalam proses penyelidikan," kata para pejabat kepada sebuah stasiun berita dalam sebuah pernyataan.

“Karena sangat berhati-hati, anggota militer AS yang diangkut dari Pangkalan Udara Al Asad, Irak menuju Landstuhl Regional Medical Center di Jerman untuk diagnosa lebih lanjut."

"Ketika dianggap layak untuk bertugas, para anggota militer AS diharapkan untuk kembali ke Irak setelah diagnosa usai dilakukan,” lanjut pernyataan tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya