Find Us On Social Media :

Ade Irawan Dikuburkan Satu Liang Lahat dengan Mendiang Suami, Dewi Irawan: Satu Kehormatan Pasangan Abadi

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 18 Januari 2020 | 12:00 WIB

Dewi Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Jenazah aktris Ade Irawan dikuburkan satu liang lahat dengan suaminya, sutradara Bambang Irawan.

Ade Irawan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Aktris sekaligus anak ketiga Ade Irawan, Dewi Irawan, mengatakan ibundanya telah lama memita dikuburkan satu liang lahat dengan sang suami.

"Dari dulu ibu selalu minta kalau ibu gak ada, ibu jadiin satu ya sama ayah," tutur Dewi saat Grid.ID jumpai usai pemakaman.

Baca Juga: Bocah 2 Tahun Kerap Merengek Minta Makan, Ibu dan Pacarnya Justru Kurung sang Anak di Toilet Hingga Ditemukan Tewas 3 Hari Kemudian dengan Berat 5,7 Kilogram

Permintaan aktris lawas bernama asli Arzia Dahar itu juga menjadi sebuah simbol kesetiaan bagi peraih Lifetime Achievement Piala Citra 2019 tersebut.

Bagaimana tidak, sejak Bambang Irawan meninggal di 8 Oktober 1979, Ade Irawan tetap setia dan tak lagi kembali menikah dengan pria lain.

Sejak saat itu pula pemain 'Gita Cinta Dari SMA' itu harus berjuang sendirian untuk membesarkan kelima anaknya Bambang Ari Satrya, Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, Shinta Safitri Dewi dan Ria Irawan.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Artis yang Ceria dan Punya Banyak Penggemar, Yuki Kato Ungkap Dirinya Susah Memulai Suatu Hubungan!

"Dia udah nyetok dari dulu dan dia ibu saya kan enggak pernah nikah sama orang lain, jadi wajiblah hukumnya, satu kehormatan pasangan abadi," tutur Dewi.

Ade Irawan meninggal dunia tepat 11 hari setelah kepergian putri bungsunya, aktris Ria Irawan.

Ade Irawan setelah menderita penyakit komplikasi jantung di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).(*)