Find Us On Social Media :

Mengaku Bisa Panggil Nabi dan Malaikat, Sekarang Polisi Siap Turun Tangan, MUI Juga Beri Jawaban Telak Untuk Ningsih Tinampi: 'Saya Pastikan Kita Gak Bisa Manggil Malaikat'

By Intisari Online, Minggu, 19 Januari 2020 | 11:38 WIB

Ningsih Tinampi

Grid.ID - Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis mengurai fakta soal pengakuan Ningsih Tinampi bisa memanggil malaikat dan nabi.

Dilansir dari tayangan program Official iNews edisi Jumat (17/1/2020), Cholil Nafis tampak mengungkap pendapatnya soal Ningsih Tinampi.

Dengan nada tegas, ia berkata bahwa hampir tidak mungkin ada manusia yang bisa memanggil dan menghadirkan malaikat dan nabi.

"Saya pastikan, kita enggak bisa manggil malaikat untuk melihat malaikat."

Baca Juga: Tidak Hanya Manusia, Binatang Menggemaskan Ini Rupanya Juga Dapat Berduka, Seperti Foto yang Heboh Gegerkan Warganet Saat Salah Satunya Mengubur Wajah di Bulunya Melihat Jasad Rekannya

"Yang kedua, sepasti-pastinya tidak mungkin kita bisa memanggil Rasulullah SAW untuk hadir. Tidak mungkin," ucap Cholil Nafis dilansir TribunnewsBogor.com, Sabtu (18/1/2020).

Namun menurutnya, Rasulullah bisa hadir menemui kita, yakni lewat mimpi.

Meski begitu, manusia juga tidak bisa secara utuh melihat sosok Rasulullah saat bertemu di mimpi.

"Tapi Rasulullah bisa hadir dengan sendirinya, ketika kita baca shalawat, dengan ikhlas, dan tidak bisa tampak dengan mata, karena tidak bisa dipandang oleh mata. Karena tubuh kita melihat langsung," kata Cholil Nafis.

Halaman selanjutnya...