Find Us On Social Media :

Viral Tukang Bakso yang Masak Mi Instan dengan Bungkusnya, Tindakannya Itu Bisa Berisiko Sebabkan Kanker hingga Cacat Lahir, Lho!

By Intisari Online, Minggu, 19 Januari 2020 | 20:47 WIB

Mi instan

Grid.ID - Baru-baru ini sedang viral tukang bakso memasak mi instant beserta dengan bungkusnya.

Dalam video tersebut, tukang bakso mengambil mi instant dalam dandang berisikan air panas.

Video tersebut akhirnya viral, karena beberapa orang merasa hal tersebut bisa membahayakan yang mengkonsumsi mi tersebut.

Plastik memiliki bahan kimia yang memberikan efek negatif pada kesehatan, oleh karena itu netizen menyayangkan penyajian mi tersebut.

Baca Juga: Resmi Tinggalkan Kerajaan dan Tak Akan Dapat Bantuan Keuangan Lagi, Berapa Besar Kekayaan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Dikutip dari Gridhealth yang melansir dari laman Ecology Center, ada berbagai efek samping dari mengonsumsi makanan yang terkontaminasi plastik.

Penyakit dapat menyebabkan kanker, cacat lahir, perubahan genetik, gangguan pernapasan seperti bronkitis kronis, bisul, penyakit kulit, tuli, gagal penglihatan, gangguan pencernaan, dan disfungsi hati.

Ini karena plastik mengandung berbagai zat kimia berbahaya, seperti polyvinylchloride, phthalates, polycarbonate, polystyrene, tetrafluoro-ethelyne, bahkan bisphenol A.

Selain itu efek pada anak-anak juga mengerikan.

Halaman selanjutnya...