Find Us On Social Media :

Kisah 800 Pelaut Disambut Ratusan Hiu yang 'Berpesta,' Kegilaan Serangan Hiu Terburuk dalam Sejarah & Tenggelamnya USS Indianapolis

By Intisari Online, Senin, 20 Januari 2020 | 08:59 WIB

Serangan Hiu Terburuk Dalam Sejarah & Tenggelamnya USS Indianapolis

Intisari-Online.com - 800 pelaut yang selamat dari tenggelamnya kapal penjelajah disambut dengan pemandangan yang mengerikan ketika matahari terbit.

Ratusan sirip hiu berenang-renang memotong air.

Serangan hiu terburuk dalam sejarah yang tercatat itu juga merupakan bencana bagi Angkatan Laut AS.

Ketika, pada 30 Juli 1945, USS Indianapolis ditenggelamkan oleh kapal selam Jepang, Angkatan Laut tidak menyadari bahwa kapal telah hilang sampai empat hari kemudian - setelah itu ratusan orang yang melayang di laut selama berhari-hari dimakan oleh hiu.

Baca Juga: Habiskan Rp 3,5 Juta Sekali Suntik , Wanita Ini Sudah Suntik ke-17 karena Ingin Punya Bibir Terbesar di Dunia: 'Aku Terlihat Lebih Cantik'

Menjelang akhir Juli 1945, kapal penjelajah kelas berat USS Indianapolis mengirim sejumlah komponen utama yang akan digunakan untuk pembangunan bom atom yang akan dijatuhkan di Hiroshima, ke pulau Pasifik Tinian.

Sedikit yang diketahui oleh kru Indianapolis tentang kengerian yang menunggu mereka setelah mereka menyelesaikan misi ini.

Setelah mengirimkan komponen-komponen bom atom, USS Indianapolis menetapkan arah untuk Filipina.

Halaman selanjutnya...