Find Us On Social Media :

Berantas Darurat Membaca, HokBen Bersama Gramedia Asri Media Sumbang Rak dan Buku Untuk Taman Baca Masyarakat

By None, Senin, 20 Januari 2020 | 13:49 WIB

Francisca Lucky (Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen) ) menyerahkan dana CSR kepada Ide Bagus Kade Syumanjaya selaku Elex Fiction and Non Books Manager untuk donasi rak dan buku ke 35 Taman Baca Masyarakat.

Grid.ID – Indonesia darurat membaca, istilah itulah yang belakangan ini disebut sebagai gambaran kondisi minimnya minat membaca di Indonesia.

Taman baca masyarakat kini mulai dikerahkan sebagai solusinya.

Karena itulah, HokBen menjalin kerjasama dengan PT Gramedia Asri Media dalam program CSR literasi dalam bentuk sumbangan rak buku dan ribuan buku bacaan.

Nantinya, sumbangan tersebut akan diserahkan untuk 35 titik Taman Baca Masyarakat (TBM) di Indonesia.

Baca Juga: Imlek 2020: Sering Dipasang Jelang Tahun Baru Imlek di Berbagai Sudut Kota, Inilah Asal Usul dan Makna Lampion, Sang Lentera Merah

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak Indonesia.

“HokBen sebagai anggota APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) ingin turut mendukung dalam mewujudkan hak anak atas pendidikan, dengan memberikan bantuan aneka buku bacaan melalui Taman Baca Masyarakat.”

“Maka kami harapkan anak anak Indonesia makin tinggi minat bacanya dan pengetahuannya makin bertambah. ” , jelas Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen).

Baca Juga: Elex Media Komputindo Tebar Promo di Hari Jadi ke 35 Tahun

Dalam penyaluran sumbangan rak buku dan ribuan buku bacaan ke 35 TBM tersebut, PT Gramedia Asri Media menggandeng #AkuBaca.

#AkuBaca merupakan sebuah platform gerakan literasi yang diinisiasi dan dikelola oleh Kompas Gramedia (induk perusahaan PT Gramedia Asri Media).

Program sumbangan rak buku dan ribuan buku bacaan yang merupakan kerjasama PT. Eka Bogainti (HokBen) bersama PT Gramedia Asri Media dan #AkuBaca ini dikhususkan untuk TBM yang belum atau jarang menerima bantuan dari pihak swasta.

35 Titik TBM yang dipilih tersebar di pulau Sumatera, Jawa dan Bali.

(*)