Find Us On Social Media :

Chacha Frederica Ikut Program Kajian Khusus Bagi Anak Muda

By Atikah Ishmah W, Senin, 2 April 2018 | 14:07 WIB

Chacha Frederica saat ditemui Grid.ID di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Tak banyak yang tahu, Chacha Frederica yang kini telah mantap berhijab ternyata punya program kajian khusus bagi anak muda yang memiliki ketertarikan dalam hal agama.

Meski kini dirinya menutup aurat demi menjalankan perintah agama yang dianutnya, namun diakui Chacha dalam kajiannya itu tak hanya menyampaikan mengenai agama Islam saja.

Anak muda bisa bertenya mengenai agama apapun ketika kajian sedang berlangsung.

(BACA: Heboh Penyanyi Dangdut Baru Tenar dengan Cari Sensasi, Cita Citata Beri Komentar Menohok)

"Aku punya kajian yang memang dikhususkan buat anak muda yang tertarik dengan agama apapun. Boleh tahu," ungkap Chacha Frederica saat ditemui Grid.ID di Lippo Mall Puri, kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Minggi (1/4/2018). 

Menurutnya, walaupun terus belajar agama sesuai kepercayaan masing-masing, apa salahnya mempelajari juga agama yang berbeda.

Karena di dalam sebuah agama, tak melulu membahas sisi agamaisnya saja, namun di balik itu dirinya bisa belajar budaya dan juga sejarahnya.

(BACA: Sempat Mangkir, Syahrini Dipastikan akan Hadir dalam Sidang Lanjutan Kasus First Travel Hari ini)

"Kalau kita lagi belajar agama, kita jangan menjadi orang yang close minded. Kita harus memiliki pemikiran yang semakin terbuka. Agama itu bukan cuma masalah saya agamanya A, B, C, D, enggak."

"Kalau aku pribadi, ketika aku belajar agama, aku belajar tentang sejarahnya. Aku belajar tentang letak geografisnya, budaya-budayanya, literatur bahasanya. Jadi ketika aku belajar agama, kenapa prosesnya panjang, karena banyak yang aku digging," pungkas Chacha Frederica. (*)