Find Us On Social Media :

Tampil Sempurna Dalam Foto Selfie Saat Ini Bukan Hal Sulit Lagi

By Way, Rabu, 4 April 2018 | 12:50 WIB

Serunya berfoto selfie

Tanpa disadari, foto selfie sebenarnya sudah dilakukan sejak dulu. Kamu bisa buka-buka album foto keluarga, mestinya ada foto orang tua kamu waktu masih muda, saat mereka sedang liburan. Tak ada yang istimewa dari foto mereka, jadi hanya sekedar dokumentasi.

Setelah masuk era kamera digital di smartphone, foto selfie makin mudah dilakukan tanpa perlu dicetak lagi. Apalagi media sosial makin marak, membuat kita ingin selalu tampil dan membaginya ke teman-teman. Namun foto selfie saat itu pun masih berkualitas standar, dan tak bisa menampilkan wajah yang segar dan cemerlang.

Mulailah muncul fitur untuk memperbaiki tampilan foto selfie, yang bisa memperhalus dan mencerahkan kulit wajah. Namun prosesnya seperti disamaratakan, sehingga wajah foto selfie menjadi terlalu halus dan mirip. Bahkan, banyak wajah cowok yang tampak seperti cewek, karena saking halusnya wajah.

Tak bisa dipungkiri, wanita ingin selalu terlihat cantik dalam setiap foto selfie. Sedangkan cowok tentu ingin terlihat gagah dan maskulin. Dari sisi tren makeup saat ini, saat berfoto selfie wanita ingin kulit wajahnya terlihat flawless natural alias seperti tidak pakai makeup. Sementara dari sisi fashion, para cewek biasanya akan berfoto selfie untuk kebutuhan outfit of the day atau menunjukkan bahwa dia memakai brand mewah dan terkenal.

Bayangkan, betapa menyenangkan kalau kamu bisa terekam cantik dan stylish dalam sebuah foto selfie yang muncul di media social. Namun, foto selfie seperti itu memang tak mudah didapatkan.Semuanya perlu kamera smartphone yang canggih agar didapat foto selfie yang bagus dan layak untuk dikoleksi atau dibagikan ke para sahabat.

Maka, cara termudah adalah menyerahkan sepenuhnya hasil foto pada kecanggihan kamera. Mengapa demikian? Karena saat ini ada smartphone yang sudah dibekali teknologi Artificial Intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan. Lewat kecerdasan buatan (AI), kamera bisa mengenali faktor-faktor apa saja yang membuat sebuah foto terlihat indah dan sempurna. 

Maka pemotret tak perlu lagi repot mengatur setting di kameranya, tak perlu pusing dengan kondisi cahaya yang tak ideal, dan batasan lain. Biarkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang bekerja, mencari cara agar hasil foto tetap tampak memukau. Karena kecanggihannya, teknologi kecerdasan buatan di kamera smartphone diprediksi bakal menjadi tren baru beberapa tahun ke depan.

Satu hal yang penting, teknologi kecerdasan buatan (AI) di kamera akan membuat hasil foto yang lebih natural, karena detil wajah tiap orang berbeda-beda. Teknologi kecerdasan buatan (AI) di kamera smartphone bisa mengenali umur, jenis kelamin, bahkan warna kulit. Hasilnya, foto selfie akan lebih alami dan sesuai aslinya.

Salah satu smartphone yang dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) sejak 2017 adalah OPPO, dan kini makin disempurnakan di OPPO F7 yang terbaru dengan nama AI Beauty 2.0. Dengan mempelajari keunikan tiap penggunanya, kecerdasan buatan pada kamera OPPO F7 ini mampu mengenali 296 titik di wajah tiap orang, dan mengolahnya secara cerdas agar foto lebih maksimal.

Saat berfoto selfie bareng-bareng, teknologi kecerdasan buatan OPPO F7 ini mampu membedakan secara otomatis cewek atau cowok, sehingga  bagi cewek yang hobi dandan akan lebih halus makeupnya dan tampak sangat flawless. 

Untuk mencari tahu cara kerja AI agar bisa memiliki hasil foto natural dan sesuai kepribadian, dapat menemukannya dalam #FitTheRealYou di akun Instagram. Dengan mengikuti #FitTheRealYou  kamu dapat memenangkan smartphone Oppo F7 dan merasakan langsung kecanggihan fitur AI yang tersemat di Oppo F7.