Find Us On Social Media :

Tak Ayal Penyakit Misterius Seperti Virus Corona Muncul di Tiongkok, Hewan-Hewan Ektrem Ini Saja Dijadikan Makanan di Negeri Tirai Bambu Itu

By Afif Khoirul M, Jumat, 24 Januari 2020 | 14:10 WIB

Foto salah satu makanan ekstrem di Tiongkok.

Grid.ID - Baru-baru ini dunia digemparkan dengan wabah misterius yang muncul dari daratan Tiongkok.

Ilmuwan menyebut penyakit ini dengan sebutan Coronavirus atau virus corona.

Penyakit misterius ini telah menjadi ancaman nyata di Tiongkok, dan hingga kini belum bisa dipastikan penyebabnya.

Namun, berdasarkan penelusuran South China Morning Post, ada indikasi terkait makanan-makanan yang berasal dari hewan-hewan eksotis.

Baca Juga: Tak Segera Dimakamkan 10 Hari Kemudian, Jenazah Ini Malah Melahirkan di Dalam Peti Mati, Keluarga Panik Mengetahuinya Tapi Terungkap Fakta Penyebabnya Ini

Pasar makanan di Tiongkok kini sedang diselidiki dan ditemukan berbagai macam hewan-hewan eksotis yang selama ini tak pernah diduga ternyata menjadi santapan.

Beberapa pasar misalnya menjual beberapa hewan, seperti koala hidup, ular, tikus, hingga anak serigala yang kini diamankan.

Kemudian Pasar Makanan Laut di pusat kota Wuhan sekarang juga berada di bawah pengawasan, setelah pejabat China mengatakan coronavirus berasal dari satwa liar yang dijual secara ilegal di food emporium kini diberi label "Ground Zero."

Foto yang diambil sebelum penutupan pada bulan Desember 2019, menunjukkan setidaknya 112 hewan eksotis mulai dari ular, kucing, luwan tersedia untuk dijual.

Baca Selengkapnya