Find Us On Social Media :

Selvi Kitty Bantah Anaknya Idap Penyakit Kawasaki Karena Suntik Putih

By Corry Wenas Samosir, Senin, 3 Februari 2020 | 16:27 WIB

Selvi Kitty saat Grid.ID jumpai dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Di usia 11 bulan, anak pedangdut Selvi Kitty, Abizard Kavin Suseno mengidap penyakit Kawasaki.

Sebagai informasi, penyakit Kawasaki adalah penyakit peradangan yang dapat menimbulkan komplikasi jangka panjang pada jantung.

Penyakit yang sering dialami oleh anak di bawah usia 5 tahun ini awalnya menyerang mulut, kulit, dan kelenjar getah bening.

Baca Juga: Hendak Jalani Sidang Lanjutan Kasus Ikan Asin, Pablo Benua Ungkap Rey Utami Sedang Sakit

Anak yang menderita penyakit Kawasaki akan mengalami demam tinggi lebih dari 3 hari dan muncul ruam berwarna merah hampir di seluruh bagian tubuh.

Namun dari kabar yang beredar sebelumnya, Selvi kesal lantaran penyakit putranya tersebut dikaitkan dengan kebiasaan dirinya yang sering suntik putih.

"Di pemberitaan ada Aabizard dibilang nggak bisa sembuh total, penyebarannya dari udara, penyebabnya dari infus whitening atau suntik putih, itu salah banget," ujar Selvi Kitty saat Grid.ID jumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Baca Juga: Teuku Markam Sumbang 28 Kilogram Emas untuk Pembangunan Monas, Siapa Sangka Sosok Penting Itu Pernah Jadi Tahanan hingga Hartanya Dijarah, Berikut 4 Faktanya!

Selain itu, Selvi juga membantah bahwa penyakit Kawasaki itu merupakan penyakit menular. Namun penyakit tersebut belum diketahui apa penyebabnya.

"Engga dan berita yang bilang kawasaki menular itu salah juga ya, kawasaki itu engga menular terus bukan virus juga karena belum diketahui penyebabnya dan artikel yang kalau kawasaki genetik juga salah deh," ungkap Selvi Kitty.

Meski demikian, Selvi bersyukur kondisi sang anak kini jauh lebih membaik dari sebelumnya.

"Untuk Abizard udah mulai aktif lagi cuma tetap minum obat pengencer darah, dan aku juga enggak tau Abizard sampai kapan harus konsumsi pengencer darah itu, tanggal 25 balik kontrol lagi," tukasnya. (*)