Find Us On Social Media :

Akui Bisa Undang Malaikat, Praktek Pengobatan Ningsi Tinampi Digrebek Petugas Terkait, Tapi Justru Perlakuan Ini yang Didapan Dinkes!

By Sosok.id, Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:56 WIB

Akui Bisa Undang Malaikat, Praktek Pengobatan Ningsi Tinampi Digrebek Petugas Terkait, Tapi Justru Perlakuan Ini yang Didapan Dinkes!

Grid.ID - Ningsih Tinampi sempat menjadi buah perbincangan publik beberapa waktu lalu.

Wanita yang diyakini dapat menyebuhkan berbagai penyakit termasuk guna-guna atau ilmu gaib yang ada dalam tubuh manusia itu sempat hebohkan masyarakat.

Lantaran ia menyebut dirinya bisa memanggil berbagai makhluk yang tak kasat mata termasuk malaikat.

Dari pernyataan itu membuat kontroversi banyak pihak sampai Majelis Ulama Indonesia pun ikut angkat bicara mengenai pengobatan tradisional tersebut.

Baca Juga: Dikenal Tegas dan Cerdas Soal Politik, Siapa Sangka Bakat Najwa Shihab Menurut ke Izzat Ibrahim Assegaf, Merry Riana Kagum: Ngga Jauh-jauh dari Papa Mamanya!

Dianggap telah membuat gaduh masyarakat atas pernyataannya tersebut akhirnya pihak terkait pun bertindak.

Pengobatan alternatif yang berlokasi di Jalan Raya Lebaksari, Karang Kepuh, Kelurahan Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur itu disidak oleh petugas pada Rabu (5/2/2020).

Sidak itu dilakukan oleh petugas gabungan dari dinas terkait yang ada di kabupaten Pasuruan.

Terdiri dari beberapa dinas seperti Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kejaksaan Tinggi, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Hingga Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasuruan.

Setelah lakukan pemeriksaan di tempat praktek Ningsih Tinampi, Kabid Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dian Islami mengungkap beberapa hal.

Baca Juga: Telah Jadi Fosil Selama 2000 Tahun, Biji Kurma Ini Berhasil Ditanam Dan Berbuah, Ternyata Jenis Kurma Paling Terbaik Sedunia!

BACA SELANJUTNYA >>>