Find Us On Social Media :

Di Saat Banyak Negara Telah Terdampak Virus Corona, Indonesia Justru Masih Bersih dari Virus Tersebut, Namun WHO Khawatir Akan Hal Itu

By Intisari Online, Rabu, 12 Februari 2020 | 13:50 WIB

Warga membaca brosur mengenai virus corona saat sosialisasi dari PMI di Kota Tua Penagi, Natuna

Grid.ID - Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Selasa menunjukkan, ada 1.017 orang yang telah meninggal di China karena virus corona, dengan total kasus yang terinfeksi mencapai 42.708 kasus.

Namun, WHO mengatakan, vaksin pertama untuk virus mematikan asal China ini baru dapat tersedia dalam 18 bulan.

"Jadi kita harus melakukan semuanya hari ini dengan menggunakan senjata yang tersedia", kata Pimpinan WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Jenewa, Selasa (11/2).

Dari total kasus virus corona, hanya 319 kasus telah dikonfirmasi di 24 negara dan wilayah lain di luar China daratan, dengan dua kematian: satu di Hong Kong dan yang lainnya di Filipina.

Baca Juga: Lama Tak Muncul Setelah Virus Corona Merebak, Presiden China Xi Jinping Akhirnya Kunjungi Pasien Virus Corona, Ini yang Dilakukannya

Sementara status Indonesia sendiri masih negatif dari virus corona.

Namun, hal itu justru menimbulkan sejumlah pertanyaan.

WHO juga termasuk yang turut khawatir tentang kondisi Indonesia yang masih nihil wabah virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Kami (WHO) prihatin Indonesia belum melaporkan satu kasus yang dikonfirmasi,” ucap Dr Navaratnasamy, perwakilan WHO di Indonesia, seperti yang dikutip dari Sydney Morning Herald.

Halaman selanjutnya...