Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Cantik, Miss Indonesia 2020 Harus Berkompetisi untuk Menangkan 4 Aspek Ini

By Rangga Gani Satrio, Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:24 WIB

Miss Indonesia 2020

Grid.ID - Setelah melewati beberapa proses, akhirnya 34 finalis akan mengetahui hasil pemenang Miss Indonesia 2020.

Jelang Malam Puncak Miss Indonesia 2020, para finalis menjalani karantina selama dua pekan.

Menariknya, Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization sebut selama jalani karantina para finalis akan diberikan pembekalan lain dengan ajang kecantikan lainnya.

"Ajang Miss Indonesia ini berbeda dengan yang lainnya. Kita tidak mau memberikan yang biasa-biasa saja, tetapi yang terbaik untuk Indonesia," kata Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa media di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga: Kisah Pria Pertama di Dunia yang Hamil dan Melahirkan 3 Anak Sukses Gegerkan Dunia, Ternyata ini Rahasia Dibaliknya

Bukan hanya kecantikan saja yang menjadi penilaian para juri untuk mendapuk Miss Indonesia 2020.

Namun juri memiliki beberapa kriteria yang menjadi aspek pemilihan, yaitu Manner, Impressive, Smart, Social (MISS).

Pemenang yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020 dan menjadi wakil untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Pasalnya, Indonesia telah memenangkan fast track penting yakni Beauty With A Purpose (BWAP) sebanyak enam kali di Miss World.

Baca Juga: Tak Punya Anggaran Buat Bayar Karyawan Usai Hidup Jadi Rakyat Jelata, Pangeran Harry Tutup Kantornya dan Berhentikan 15 Staf Kerajaan Inggris

"Indonesia patut berbangga dengan prestasi Miss Indonesia yang berhasil berturut-turut memenangkan fast track Beauty With A Purpose dalam ajang Miss World," ucap Liliana.

"Pencapaian ini membuktikan cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia. Harapan kami, prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil terbaik di Miss World," ujar Liliana Tanoesoedibjo.

Karantina Miss Indonesia 2020 sendiri saat ini sudah berjalan dan para finalis tersebut akan diberikan pendidikan terkait public speaking, pembentukan karakter, cara berperilaku (manner), kelas kecantikan, dan modeling.

Jika penasaran, saksikan malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2020 akan digelar pada Kamis 20 Februari mendatang. (*)