Find Us On Social Media :

Najwa Shihab Lewat Gerakan Narasi: Indonesia Butuh Anak Muda!

By Kaina Harini, Selasa, 18 Februari 2020 | 13:39 WIB

Indonesia Butuh Anak Muda, sebuah acara dari Narasi tv

GRID.id-Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik pada 2019, saat ini Indonesia memiliki jumlah total penduduk 63,82 juta jiwa dan saat ini satu dari empat orang adalah anak muda.

Angka ini menjadi peluang sekaligus tantangan besar bagi kaum muda di Indonesia. Ini karena sebagai generasi yang mendominasi populasi penduduk di Indonesia anak muda harus mampu memberi perubahan bagi Indonesia. 

Maka dari itu dalam rangka menyambut dekade baru, media digital Narasi menggelar sebuah acara bertajuk Indonesia Butuh Anak Muda.

Rangkaian acara dan gerakan Indonesia Butuh Anak Muda dilandasi oleh empat pilar topik yaitu, peduli bumi, bijak di internet, budaya populer, dan cerita manusia.

“Anak muda harus bisa membangun budaya yang membawa konteks bahwa mereka mampu berkontribusi dalam partisipasi nyata di setiap solusi. Dengan bertujuanmembentuk generasi pemimpin masa depan,” ucap Najwa Shihab, Co Founder Narasi. 

Anak muda, menurut sosok yang akrab disapa Nana ini, memiliki peran penting untuk menjadi motor perubahan bangsa.  

Indonesia Butuh Anak Muda akan digelar pada Rabu, 19 Februari 2020 di Ciputra Artpreneur Jakarta. Acara akan dikemas dengan mengkombinasikan konferensi, community talks, pameran #bergerakdari, serta instalasi.

“Kami ingin menghadirkan gambaran nyata, apa yang terjadi jika anak muda memilih untuk berpartisipasi atau anti partisipasi,” jelas Najwa.

Acara ini akan menghadirkan pengalaman audio visual tentang apa yang terjadi dalam 10 tahun terakhir di Indonesia, yang menjawab kenapa anak muda harus #bergerakdari sekarang.

Pada gelaran Indonesia Butuh Anak Muda, Narasi juga akan menghadirkan perayaan sepuluh tahun perjalanan Mata Najwa mengawal negeri.

Episode spesial #1DekadeMataNajwa dengan tajuk "Kita Bisa Apa" akan menjadi salah satu rangkaian acaranya.

Pada episode spesial ini Najwa Shihab dan sejumlah menteri berusia muda seperti Menparekraf Wishnutama, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mendikbud Nadiem Makarim berbagi gagasan dan ide  tentang apa yang baik untuk Indonesia 10 tahun ke depan. 

Narasi, dalam penyelenggaraan Indonesia Butuh Anak Muda berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan dan brand seperti Gojek, Telkom Indonesia, Telkomsel, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Fitbar.

Berbagai tokoh dan musisi Indonesia juga akan berpartisipasi dalam gerakan acara ini, Kamu bisa mengunjungi halaman situs web Indonesia Butuh Anak Muda untuk pembelian tiket dan informasi selengkapnya.