Find Us On Social Media :

Presiden China Klaim Menang Lawan Virus Corona yang Telah Menelan 2.120 Orang, Xi Jinping Optimis Capai Target Ekonomi Tahun Ini

By Tatik Ariyani, Kamis, 20 Februari 2020 | 16:42 WIB

Xi jinjing - ilustrasi dokter menangani virus corona

Grid.ID - Angka kematian akibat virus corona pe hari ini, Kamis (20/2/2020) tercatat mencapai 2.120 orang.

Sementara itu, jumlah orang yang terinfeksi virus corona Covid-19 mencapai 75.291 orang dan orang yang dinyatakan sembuh menjadi 14.452 orang.

Presiden China Xi Jinping mengklaim, China telah memenangkan pertempuran melawan virus corona.

Menurut Xi, langkah-langkah yang sudah diambil China untuk mencegah dan mengendalikan epidemi Covid-19 (virus corona) mencapai kemajuan yang pesat dan telah mencapai waktu yang penting.

Baca Juga: Virus Corona Serang China Lebih dari Sebulan, Direktur Astra International: Kalau Mau Beli Mobil Harus Sekarang!

Dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Selasa (18/2), Xi menyatakan rasa terima kasihnya kepada Ratu Elizabeth II dan Johnson atas simpati mereka terhadap perjuangan China melawan wabah Covid-19.

Dia mencatat bahwa Inggris telah menawarkan pasokan barang kepada China untuk mendukung perang melawan virus.

Hal itu sekaligus menunjukkan persahabatan antara kedua negara dan kedua bangsa.

Melansir Xinhua, sejak wabah menyebar, China selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan rakyatnya, memberikan perhatian penuh untuk keuntungan institusionalnya, memobilisasi seluruh negara, dan mengadopsi langkah-langkah pencegahan dan kontrol yang paling komprehensif, ketat dan menyeluruh, kata Xi.

Halaman selanjutnya...