Find Us On Social Media :

Awalnya Ingin Menyoroti Pengabdian Perawat, Video Perawat Hamil Rawat Pasien Virus Corona Justru Tuai Banyak Kecaman dan Kemarahan Publik

By Tatik Ariyani, Minggu, 23 Februari 2020 | 15:50 WIB

Tangkap layar video yang menunjukkan Zhao Yu, perawat yang sedang hamil 9 bulan merawat pasien virus corona

Grid.ID - Kecaman dan kemarahan warga datang setelah video perawat hamil yang menangani pasien virus corona di China viral.

Dalam video itu terlihat seorang perawat wanita yang dalam kondisi hamil tetap merawat pasien terinfeksi virus corona.

Awalnya video tersebut dibuat untuk mengisahkan pengabdian Zhao Yu, perawat yang hamil tersebut untuk merawat pasien corona.

Namun, publik China menyikapi marah setelah sebuah video yang memperlihatkan perawat menangani korban virus corona dalam keadaan hamil dirilis.

Baca Juga: China Dilaporkan Mengalami Penurunan Tajam Kasus Virus Corona, Xi Jinping Sebut Epidemi Corona Belum Capai Puncak

Video yang dirilis media pemerintah CCTV itu awalnya bermaksud untuk menunjukkan Zhao Yu sebagai pahlawan karena tetap menjalankan tugasnya.

Namun, gambar itu oleh publik China disikapi sebagai "alat propaganda", seraya menyayangkan mengapa dia dibiarkan bekerja di lingkungan penuh kontaminasi itu.

Lebih dari 2.400 orang menjadi korban meninggal akibat virus corona di seantero China, dengan mayoritas kasus kematian berasal dari Wuhan.

Kemudian dari China sendiri, lebih dari 76.000 terinfeksi, di mana penyebaran virus dengan nama resmi Covid-19 itu juga menjangkiti 20-an negara.

Halaman selanjutnya....