Find Us On Social Media :

Era Kekinian, Pahami Transformasi Digital Melalui Strategi Pemanfaatan Data

By None, Rabu, 26 Februari 2020 | 07:10 WIB

Grid.ID - Memperkenalkan, mengedukasi, mengampanyekan, dan menjual sebuah produk secara tepat di tengah hiruk pikuk iklan saat  masyarakat dunia berkutat di dunia maya termasuk media sosial sangat penting.

Lantas, bagaimana caranya?

Ketepatan memang menjadi kunci.

Segala sesuatu bisa diperkenalkan, diedukasikan, dikampanyekan, hingga dijual langsung di lokasi dan waktu yang sesuai dengan kategori, usia, gender, demikian halnya dengan biaya, bursa jual-beli penempatan iklan yang kian deras (ad-exchange), pelaporan data, hingga penggunaan sistem perangkat pengguna.

Semua dirancang hingga menjadi sangat jitu.

Kini, semua pekerjaan tersebut diatasi dengan platform aplikasi terintegrasi demand side platform (DSP) yang mengoneksikan semua kebutuhan tadi.

Demikian halnya dengan supply side platform (SSP) yang mendukung penyesuaian harga sehingga efisen saat masuk ke ad-exchange untuk kemudian tersebar ke berbagai jenis media yang cocok dan sudah memiliki aneka pengunjung sesuai sasaran.

Hal ini coba dilakukan Geniee, perusahaan Technology Advertising dari Jepang yang berdiri sejak tahun 2011.

Perusahaan yang mulai masuk ke Indonesia tahun 2015 sebagai SSP dan seiring perkembangan zaman memiliki DSP ini menggunakan big data untuk menempatkan dirinya sebagai solusi advertising platform.

Kini, Geniee didukung oleh Softbank sebagai salah satu investor Geniee Technology Indonesia.

Softbank (Sofutobanku Kabushiki-gaisha) adalah sebuah perusahaan telekomunikasi dan media Jepang yang bergerak dalam penyediaan beberapa jasa, seperti internet pita lebar, telekomunikasi seluler, dan keuangan.