Find Us On Social Media :

Indonesia Jadi Negara yang Aman dari Virus Corona Karena Status Masih Nihil, Sosok Ini Justru Ungkap Fakta Mengejutkan, Sebut Indonesia Tak Sengaja Berbohong

By Afif Khoirul M, Sabtu, 29 Februari 2020 | 13:57 WIB

Belum ada satupun kasus virus corona di Indonesia dilaporkan hingga kini, Indonesia dituding santai menghadapi wabah global ini.

Grid.ID - Hingga detik ini sudah dua Minggu berjalan, Indonesia tidak melaporkan kasus virus corona yang artinya masih aman dari serangan virus mematikan.

Padahal WHO sudah memperingatkan bahwa wabah ini sudah mulai berubah arah penyebarannya, dengan wilayah Timur Tengah Hingga Eropa kini dalam situasi genting.

Sementara Indonesia masih menjadi negara teraman dengan populasi penduduk yang banyak dan wilayah yang besar, Indonesia masih nihil kasus virus corona.

Namun bukan berarti Indonesia benar-benar bebas dari wabah mematikan tersebut.

Baca Juga: Petugas Bandara Ini Sampai Keheranan Setelah Lihat Tanggal Lahir Pada Paspor Kakek Ini, Anda Pun Mungkin Juga Tercengang Jika Mengetahuinya

Faktanya banyak pihak yang meragukan keakuratan Indonesia dalam mendeteksi virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Misalnya WHO sebelumnya meragukan keakuratan alat pengujian Indonesia, hingga Harvard yang menyebut virus corona tidak terdeteksi di Indonesia.

Kali ini Indonesia kembali disorot oleh seorang petinggi dari negeri tetangganya sendiri, yang menyebut Indonesia tak sengaja melakukan kebohongan.

Melansir Daily Mail pada Kamis (28/2/20) Perdana Menteri Australia Scott Morrison angkat bicara soal nihil kasus virus corona di Indonesia dan ungkapkan datanya.

Baca Selengkapnya