Find Us On Social Media :

Baru Duduk di Bangku SMA, Remaja di Cilacap Ini Sukses Bobol 5 Website Intasi Negara Sampai Dapat Penghargaan

By Sosok.id, Minggu, 1 Maret 2020 | 07:00 WIB

Cuma Modal Rajin Mantengin YouTube Tiap Hari, Siswa SMA Ini Sukses Bobol Lembaga Negara dengan Proteksi Terbaik di Indonesia dari Kamarnya, Saking Canggihnya Sampai Dapat Penghargaan

Grid.ID - Belum lama ini seorang siswa SMA di Cilacap, Jawa Tengah sempat membuat publik Tanah Air terkejut dengan sepak terjangnya.

Bagaimana tidak, dikenal sebagai pelajar yang tak memiliki catatan kriminal apapun, siswa SMA di Cilacap ini diam-diam berhasil membobol lembaga negara dengan proteksi siber terbaik se-Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, dari hasil tangannya yang lihai membobol sistem lembaga negara dengan proteksi siber terbaik, siswa SMA di Cilacap ini sampai diberi penghargaan.

Ya, seperti yang kita tahu selama ini, kasus pembobolan melalui modus serangan virus komputer memang masih asing bagi publik Tanah Air.

Baca Juga: Menyamar Jadi Warga Biasa Untuk Ketahui Tabiat Anak Buahnya, Jendral Polisi Bintang 3 Ini Kaget Saat Ketahui Bawahan Lakukan Ini!

Ketidaktahuan masyarakat Indonesia yang cukup tinggi terkait kemajuan teknologi membuat modus pembobolan seperti ini marak terjadi dan nyaris tak terdeteksi.

Imbasnya, kerugian besar yang diakibatkan oleh modus pembobolan seperti ini pun kerap kali nyaris tak bisa tertangani.

Bahkan terkadang pihak aparat keamanan tak sanggup melacak keberadaan para pembobol ini saking lihainya mereka dalam melarikan diri.

Namun untuk kasus pembobolan kali ini, bukannya ditangkap, pelaku justru mendapatkan penghargaan dari negara.

Baca Juga: Diduga Hanyut Saat Banjir, Jasad Bayi Tanpa Identitas Ditemukan Tenggelam Bersama Sampah di Kali Tambora, Polisi Sebar Informasi dan Cari Keluarga

HALAMAN SELANJUTNYA