Find Us On Social Media :

Mario Irwinsyah: Hijrah Itu Gampang Banget!

By Winda Lola Pramuditta, Minggu, 8 April 2018 | 21:50 WIB

Mario Irwinsyah saat ditemui oleh Grid.ID di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (8/4/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Haviera Rahma Noordiany

Grid.ID - Baru-baru ini aktor dan presenter Mario Irwinsyah menjadi pembawa acara dalam sebuah acara bincang-bincang kajian Islam.

Dalam acara yang bertajuk ‘Hijrah Menjaga Lisan’ tersebut, Mario sempat berkata bahwa keputusan berhijrah ialah mudah untuk dilakukan.

Saat ditemui oleh Grid.ID, ia menjelaskan lebih lanjut mengenai cara-cara bagi masyarakat yang ingin memantapkan niatnya untuk berhijrah.

(BACA: Ibadah Umrah, Atalarik Syah Akan Sebut Tsania Marwa dalam Doanya)

“Hijrah tuh gampang, buat perempuan pakai aja jilbabnya, buat laki-laki tumbuhin aja jenggotnya, kalau enggak tumbuh jenggotnya, cingkrangin aja celananya, gampang!” Jelas Mario Irwinsyah ketika ditemui oleh Grid.ID usai menjadi pembawa acara Hangout ‘Hijrah Menjaga Lisan’ di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (8/4/2018).

“Yang susah itu niatnya, mulainya, kalau dua-duanya bisa diatasi, masalah ketiganya belum, nah itu makanya di sini dibilang hijrah itu gampang, yang susahnya apa?”

(BACA: Happy Salma Foto Bareng Sang Kakak, Netizen Soroti Penampilan Keduanya!)

Rupanya, bagi Mario hal yang sulit ialah tetap menjalankan keputusan untuk berhijrah dengan konsisten.

“Ketika mau istiqomah ada tiga lagi pasal yang butuh disiapkan. Satu, meluruskan niat. Dua, surrounding (sekeliling). Tiga, pembimbing.”

Kini Mario Irwinsyah pun mulai selektif dalam memilih lingkaran pertemanannya.

(BACA: 5 Gaya Modis Lintang Aqmarina, Kakak Amel Carla yang Nggak Kalah Cantik dari Adiknya!)

Ia lebih memilih berteman dengan satu orang yang mengingatkannya untuk beribadah, dibanding sepuluh orang yang tidak melakukan demikian.

“Surrounding itu siapa? Teman. Satu teman yang alim dibandingin sama sepuluh teman yang lima dzalim dan yang lima biasa aja, mendingan yang satu,” tambah suami dari presenter Ratu Anandita itu.(*)