Find Us On Social Media :

Berkelas! TNI AU Rombak F-16 Dengan Gaya Ala Indonesia, Ternyata Bisa Hancurkan Target Sejauh Jakarta-Bandung!

By Sosok.id, Senin, 2 Maret 2020 | 11:32 WIB

Berkelas! TNI AU Rombak F-16 Dengan Gaya Ala Indonesia, Ternyata Bisa Hancurkan Target Sejauh Jakarta-Bandung!

Grid.ID - Sejarah baru telah diukir prajurit-prajurit hebat dari Tentara Nasional Indonesia belum lama ini.

Sebuah perombakan total dari pesawat F-16 telah berhasil dilakukan oleh TNI dengan sukses meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh pesawat itu sebelumnya.

Kini F-16 buatan Amerika yang diproduksi sejak awal tahun 1980-an itu memiliki wajah baru.

Tak hanya penampilan yang baru saja, mesin penghancur markas lawan itu telah berhasil memiliki kemampuan tempur laiknya jet jenis baru.

Baca Juga: Curhat Zaskia Adya Mecca yang Sempat Merasa Berat Mengurus Keempat Buah Hatinya: Kapan ya Mulai Bisa Ninggal Anak-anak Buat Kerja dan Liburan Agak Lama Gitu?

F-16 berhasil dimodifikasi dengan mulus termasuk peluru kendali (rudal) yang menjadi pelengkap kecanggihan pesawat ini.

Manuver lincah, aman dan presisi, serta kemampuan penerbangan tempur dari F-16 pun dimaksimalkan dengan perombakan oleh TNI AU.

Melansir dari Kompas.com, (2/3/2020) saat menyambangi hanggar pesawar di Landasan Udara (Lanud) Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Aiman menjadi saksi mata F-16 ini dipreteli.

Salah saru pimpinan upgrade pesawat F-16 di Lanud Iswajudi, Letnan Kolonel (Teknik) Agustinus Subagio menjelaskan ada dua jenis perombakan untuk pesawat buatan Amerika Serikat ini.

Baca Juga: 4 Kali Berhubungan Badan Namun Tak Kunjung Diberi Uang, Seorang Istri Asal Palembang Ini Jalankan Skenario Kotor untuk Peras Kakek 60 Tahun Bersama Suaminya

BACA SELANJUTNYA >>>