Find Us On Social Media :

33 Tentaranya Tewas, Turki Jatuhkan 2 Jet Tempur, Serta Hancur Leburkan 8 Helikopter, 103 Tank, dan 72 Peluncur Roket Milik Suriah, Rusia Terancam Turun Tangan

By Intisari Online, Senin, 2 Maret 2020 | 15:15 WIB

Recep Tayyip Erdogan ketika menyerukan pemboikotan produk AS

Grid.ID - Hubungan Rusia dan Turki makin tegang setelah serangan udara di Suriah yang menewaskan sedikitnya 33 tentara Turki.

Sebagai balasan, Turki menembak jatuh dua pesawat tempur Suriah di Idlib pada hari Minggu.

Selain itu, Turki juga menyerang bandara militer yang terletak jauh di luar garis depan.

Melansir Reuters, Ankara telah meningkatkan serangannya, termasuk serangan pesawat tak berawak, terhadap pasukan Suriah yang didukung Rusia.

Baca Juga: Malangnya Wanita Ini, Sudah Susah Payah Lakukan Operasi Keperawanan untuk Menikah, Ia Justru Menyesal Setelah Tahu Siapa Suaminya

Turki telah mengerahkan ribuan tentara dan kendaraan militer di provinsi barat laut Suriah, Idlib pada bulan lalu untuk membendung kemajuan pasukan pemerintah Suriah yang telah memindahkan 1 juta orang di dekat perbatasan selatan Turki.

Setelah menampung 3,6 juta pengungsi Suriah, Ankara bertekad untuk mencegah gelombang masuk lebih jauh dari Suriah.

Ia juga membiarkan migran melintasi perbatasannya ke Uni Eropa, dalam upaya nyata untuk mendesak dukungan UE dalam mengatasi krisis Suriah.

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengatakan, dalam empat hari terakhir pasukan Turki telah menghancurkan delapan helikopter, 103 tank, 72 howitzer, peluncur roket, drone dan enam sistem pertahanan udara.

Halaman selanjutnya...