Find Us On Social Media :

Rumahnya Disterilkan dan Diisolasi dalam Radius 20 Meter, Terungkap Curhatan Diduga Pasien Virus Corona Asal Depok yang Viral di Media Sosial

By Afif Khoirul M, Selasa, 3 Maret 2020 | 17:43 WIB

Viral di Media Sosial, Pasien Virus Corona di RSPI Angkat Bicara Merasa Stress Keluarganya Jadi Sorotan: Berada di Tempat yang Salah Pada Waktu yang Salah...

Grid.ID - Pada Senin (2/3/2020) Indonesia resmi mengumumkan untuk pertama kalinya, kasus virus corona, dari Depok, Jawa Barat.

Setelah kabar tersiar, polisi bersama tenaga medis tengah berada di rumah WNI tersebut.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim menuturkan satu asisten rumah tangga pasien sudah dievakuasi dari rumah tersebut.

Sementara polisi juga mensterilkan rumah pasien, dengan mengosongkannya.

Baca Juga: Dua Warga Indonesia Resmi Terinfeksi Virus Corona, Hati-Hati Virus Coronya Hanya Butuh 15 Detik Untuk Menginfeksi Bahkan Tanpa Kontak Fisik, Menular dengan Cara Tak Terduga Ini

Selain itu, polisi juga mengisolasinya dengan memasang garis polisi sebagai batas radius aman dengan jarak mencapai 20 meter.

"Kami memasang police line sekadar pengamanan, jangan sampai melewati batas, karena informasi dari Dinkes ada yang mengamankan asisten rumah tangga," katanya.

"Posisinya 20 meter, dari posisi terakhir pasien berada, menurut aturan Dinkes, kita harus berada diluar radius 20 meter," sebut Ibrahim mengutip Kompas.com.

Menurut keterangan Jokowi, dua WNI tersebut tertular virus corona setelah melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Baca Selengkapnya