Find Us On Social Media :

Si Juki seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Malang, Bromo-Tengger-Semeru

By None, Rabu, 4 Maret 2020 | 12:05 WIB

Grid.ID -  Setelah bertualang di Labuan Bajo dan Belitung, Si Juki dan Mang Awung kembali mengajak para pembaca untuk menjalani petualangan baru.

Kali ini Si Juki dan Mang Awung menjelajahi berbagai destinasi wisata di Jawa Timur, tepatnya di kabupaten Malang.

Berbagai petualangan seru ini tentunya akan kembali hadir sebagai judul baru dari serial komik Si Juki seri Jalan-Jalan Nusantara dengan judul Petualangan di Malang, Bromo-Tengger-Semeru.

Seperti dalam komik seri Jalan-Jalan Nusantara sebelumnya, buku petualangan Si Juki dan Mang Awung di Malang dengan tambahan karakter baru.

Karakter baru yang hadir dalam komik terbaru ini adalah teman lama Mang Awung yang bernama Sam Ongis alias Mas Singo.

Sebagai seekor singa kelahiran asli Malang, Mas Singo memiliki cara bicara yang berbeda yaitu menggunakan bahasa walikan, atau bahasa Jawa Timuran yang diucapkan terbalik khas Malang.

Kabupaten Malang dipilih sebagai destinasi yang diangkat dalam komik terbaru Si Juki ini karena memiliki keragaman objek wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata theme park.

Untuk wisata alam, daerah sekitar kabupaten Malang memiliki objek wisata alam yang menarik mulai dari area pegunungan Bromo-Tengger-Semeru, hingga pantai Tiga Warna.

Kabupaten Malang juga mengolah wilayah perkampungan yang sebelumnya terlihat kumuh menjadi objek wisata kampung budaya yang menarik. Di dekat kabupaten Malang juga ada wilayah Kota Batu yang terkenal dengan beragam objek wisata theme park.

Komik hasil kerjasama antara PIONICON IP Management, penerbit Elex Media dan Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI ini diterbitkan pada Jumat (6/3) di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Ini sebagai langkah untuk menggiatkan pariwisata dalam negeri melalui cara yang kreatif dalam bentuk komik.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif belum lama ini meningkatkan pariwisata domestik melalui pemberian program diskon penerbangan rute domestik hingga mencapai 50%.

Terbitnya komik ini diharapkan bisa menjadi salah satu panduan wisata yang bisa memberikan beragam informasi seputar destinasi wisata menarik yang ada di daerah Malang, Bromo-Tengger-Semeru.