Find Us On Social Media :

Hoax Hari Ini: Diborong Habis-habisan sampai Harga Melambung Tinggi, Jahe dan Bawang Ternyata Bukan Obat Virus Corona, Ini Penjelasan Ahli

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 5 Maret 2020 | 18:53 WIB

Ilustrasi virus corona

Grid.ID - Awalnya dianggap satu-satunya negara yang tak terwabah virus corona, ternyata Indonesia mendapat giliran menjadi salah satu negara yang siaga Covid-19.

Kabar soal virus corona sudah masuk ke wilayah Indonesia bahkan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo sendiri setelah RSPI Sulianti Saroso memberikan hasil ada 2 WNI yang positif virus corona.

"Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kabar Baik, Ada 48.134 Pasien Berhasil Sembuh dari Virus Corona, Mbah Mijan Sarankan untuk Konsumsi Jahe dan Serai, Benar Ampuh?

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," tutur presiden.

Setelah presiden mengumumkan hal tersebut, banyak warganet yang mulai panik.

Dari mencegah dengan menggunakan masker sampai membeli stok makanan warganet lakukan untuk melindungi diri dari virus yang sudah mematikan banyak orang di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya -->