Find Us On Social Media :

Tips Makeup ala Beauty Blogger untuk Kamu Si Pemilik Kulit Sawo Matang Agar Warna Makeup Mudah Menyatu

By Irma Joanita, Rabu, 11 April 2018 | 17:42 WIB

Hellua Puspoyo, beauty blogger

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Bisa dibilang susah-susah gampang memiliki kulit sawo matang, bukan hanya dalam cara merawatnya, namun juga menemukan warna makeup yang cocok.

Terkadang jika kita salah memilih warna makeup, hasil riasan bukan terlihat flawless dan cantik, tapi malah terkesan aneh.

( BACA : Foto Maternity Moa Aiem Dibilang Jorok, Ini Tanggapan Istri Lee Jeong Hoon!)

Untuk menghindari hal tersebut, kali ini Stylo Grid.ID mendapat tips makeup dari Hellua Puspoyo, seorang beauty blogger yang mempunyai kulit sawo matang.

"Kadang kulit gelap kaya aku gini bikin beberapa orang merasa kurang percaya diri, tapi sebenarnya kita bisa kok, membuat wajah kita jadi terlihat flawless dengan makeup yang kita pakai," ungkap Hellua Puspoyo, kepada Stylo Grid.ID Selasa (10/04), dalam acara Press Gathering Beauty On Canvas, di Plaza Indonesia Jakarta. 

( BACA : Kenakan Kemeja Motif Stripes, Padu Padan ala Jessica Mila Ini Simpel dan Super Kece!)

Wanita pemilik akun Instagram @thelipstickmafiaaa ini juga memberikan trik untuk membuat tampilan makeup makin cantik dengan warna yang kita pilih.

"Kulit yang gelap itu harusnya malah ditabrakin dengan warna makeup yang lebih menonjol, kaya misalnya dengan memilih warna bold untuk lipstik yang akan kita pakai," katanya.

( BACA : Kapan sih Waktu yang Tepat Berikan Anak Susu Formula?)

Selain itu, ada pula warna-warna makeup yang ternyata harus dihindari oleh kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang agar hasil makeupmu terlihat sempurna.

"Yang terpenting dan harus selalu diperhatikan adalah hindari warna-warna pastel yang malah akan membuat muka kita bukannya kelihatan flawless, tapi malah terkesan pucat," saran Hellua. (*)