Find Us On Social Media :

Wah! Ini Bahaya Mengonsumsi Gula dan Jumlah yang Harus Dikonsumsi dalam Sehari

By Irma Joanita, Rabu, 11 April 2018 | 19:28 WIB

Bahaya mengonsumsi gula dan jumlah yang harus dikonsumsi dalam sehari

Laporan Wartawan Grid.ID, Rini Listia

Grid.ID - Gaya hidup yang serba modern saat ini akan berpengaruh dengan asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya.

Kini banyak orang yang mengonsumsi makanan ataupun minuman yang bercita rasa manis.

Tak hanya memberikan cita rasa yang enak, makanan manis biasanya dapat membangkitkan mood menjadi lebih baik.

( BACA : Mengintip Ragam Menu di Kapal Titanic, Beda Kelas Sosial Beda Menu)

Yup gula merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh sel-sel di dalam tubuh, namun jika mengonsumsi terlalu banyak, gula akan berdampak pada kesehatan.

Terlalu banyak mengonsumsi gula atau makanan dan minuman bercita rasa manis dapat meningkatan risiko berbahaya pada kesehatan.

Seperti penyakit obesitan, diabetes tipe 2, peningkatan tekanan pada fungsi jantung, serta kerusakan pada gigi.

( BACA : Banyak Orang Rela Operasi Plastik Gara-gara Tampak Buruk Saat Selfie, Inilah Fakta Tersembunyi Kamera yang Tidak Kamu Ketahui)

American Heart Association seperti yang dilansir dari laman healthy.com, direkomendasikan untuk mengonsumsi gula dalam jumlah 9 sendok teh per hari untuk pria dan 6 sendok teh untuk wanita.

Pria harus mengonsumsi tidak lebih dari 9 sendok teh gula per hari dan para wanita tidak boleh lebih dari 6 sendok teh gula per hari.

Makanan dengan kandungan gula tinggi sebaiknya dihindari seperti coklat batangan, sereal manis, dan minuman bersoda sering mengandung kadar gula tambahan yang sangat tinggi.

( BACA : Banyak Orang Rela Operasi Plastik Gara-gara Tampak Buruk Saat Selfie, Inilah Fakta Tersembunyi Kamera yang Tidak Kamu Ketahui)

Buah-buahan yang dikemas dalam makanan olahan juga mengandung gula alami yang juga berbahaya untuk kesehatan tubuh, jika dikonsumsi secara berlebihan.(*)