Find Us On Social Media :

Hamish Daud Akui Tak Terlalu Suka Junk Food, Ternyata Begini Pola Makan Sehat Setiap Hari Suami Raisa

By Ridho Nugroho, Kamis, 12 April 2018 | 14:47 WIB

Pola makan sehat yang dijalani oleh Hamish Daud setiap hari demi menjaga kebugaran tubuh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Junk food atau makanan siap saji kini memang menjadi gaya hidup pilihan bagi para masyarakat yang hidup di zaman millennials.

Namun, hal sebaliknya dilakukan oleh Hamish Daud yang justru sangat menghindari untuk mengonsumsi makanan sedap saji.

"Kalau bisa dibilang saya sangat suka makanan, apapun yang ada di depan saya, saya suka, apalagi kalau kuliner di kota-kota Indonesia yang makanannya semuanya enak. Tapi, saya nggak terlalu suka junk food," ungkap Hamish Daud saat ditemui Grid.ID di acara Konferensi Queker Oats "Good Days Start with Quaker", Rabu (11/04), di Veranda Hotel, Jakarta.

(Kurangi Makan Junk Food dengan Cara Sederhana Ini, Gampang Banget Kok!)

Pola makan yang sehat juga senantiasa diterapkan oleh suami dari Raisa ini, dan hal ini sudah dilakukannya sejak kecil.

"Saya hidup di keluarga yang pola makannya sehat sekali, sarapan selalu pakai oats. Hal ini juga bisa sangat bermanfaat untuk saya yang akif dengan olahraga karena membutuhkan banyak energi," jelasnya.

Meski sebagian orang mengatakan bahwa makanan sehat itu membosankan, namun Hamish mengaku bahwa dirinya harus mengubah persepsi tersebut terlebih untuk dirinya dan keluarga.

(Doyan Banget Makan Junk Food? Mending Pikir Lagi, 10 Dampaknya Bikin Ngeri)

"Butuh waktu memang untuk belajar dengerin apa yang badan kita mau. Tapi sekarang saya jadi tahu kapan saya butuh gula, karbohidrat dan protein kalau saya kurang mengkonsumsinya," kata Hamish.

Dengan rutin melakukan pola makan yang sehat, kini Hamish jadi lebih mudah paham dengan bagaimana kondisi tubuhnya, dan asupan apa yang diperlukan oleh tubuhnya agar senantiasa sehat meski dipadatkan dengan banyak aktivitas.

(Selain Bikin Kamu Jadi Kurus, Makan Oatmeal Tiap Hari Juga Bisa Cegah Kanker loh )

"Misalnya kadang saya pingin sekali makan daging, itu berarti tubuh saya kurang akan protein. Badan kita bisa, loh, kasih sinyal apa yang dibutuhkan," ungkap Hamish. (*)