Find Us On Social Media :

Saga Dapat Penghargaan Rekor Muri Pencipta Lagu Termuda, Anji: Saya Bangga!

By Widyastuti, Kamis, 12 April 2018 | 21:07 WIB

Saga Oemar dan Anji saat penyerahan penghargaan dari Rekor Muri di Sekolah Paud Kemuning, Bekasi Timur, Kamis (12/4/2018). | Corry Wenas/Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Saga Oemar Nagata, anak dari penyanyi Anji Manji menciptakan sendiri lagu yang ia nyanyikan berjudul Telur Dadar.

Kamis ini (12/4/2018) Anji Manji dan Saga anaknya meluncurkan lagunya tersebut di Sekolah Paud Kemuning, Bekasi Barat.

Selain meluncurkan lagu Telur Dadar, hari ini juga pemberian Rekor dari Muri kepada anak Anji, Saga sebagai pencipta lagu termuda.

Di usianya yang masih empat tahun, Saga sudah mampu menulis lirik lagunya sendiri, yang berjudul 'Telur Dadar'

(BACA: Afgan Sebut Rossa Banyak Memberi Pengaruh pada Kariernya)

Oleh karena itu, pihak Muri memberikan apresiasi penghargaan kepada Saga, karena menjadi pencipta lagu paling termuda.

"Iya Saga Oemar Nagata adalah salah satu pencipta lagu usia termuda di Indonesia," ungkap Pihak Muri saat penyerahan penghargaan kepada Saga di Sekolah Paud Kemuning, Bekasi Timur, Kamis (12/4/2018).

Anji dan istrinya juga mengungkapkan kebanggaannya kepada Saga, karena dengan usia anaknya yang masih kecil ia sudah mendapatkan penghargaan rekor Muri.

"Kita bangga sekali ya. Umur 4 tahun 4 bulan sudah bisa dapat rekor muri, bapaknya aja belum pernah dapet rekor," ujar Anji seraya tertawa.

(BACA: Mantap Berhijab, Chacha Frederica Rutin Datangi Pengajian)

Dengan muncul lagu anak ini, Anji berharap anak-anak Indonesia juga bisa melahirkan lagu-lagu anak dan tidak seperti saat ini banyak anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu orang dewasa.

"Bangga dan berharap semoga dengan adanya lagu 'Telur Dadar yang diciptakan dan dinyanyikan bisa merangsang lagu anak tumbuh lagi di Indonesia, jadi anak-anak juga nggak nyanyi lagu dewasa," tambahnya.

Lagu 'Telor Dadar' menceritakan soal Saga yang mencari-cari makanan kesukaannya tersebut, dengan lirik sederhana seperti, 'Telor Dadar kamu di mana? Telor dadar kamu ke mana? Aku mau makan Telor Dadar', lagu itu juga diiringi musik riang khas anak-anak. (*)