Find Us On Social Media :

Remaja ABG ini Nekat Bunuh Bocah 5 Tahun dan Mengaku Puas, Psikolog Forensik Tak Sebut Psikopat Namun 'Callous Unemotional', Kok Bisa?

By Aditya Eriza Fahmi, Senin, 9 Maret 2020 | 17:55 WIB

Remaja ABG ini Nekat Bunuh Bocah 5 Tahun dan Mengaku Puas, Psikolog Forensik Tak Sebut Psikopat Namun 'Callous Unemotional', Kok Bisa?

Grid.ID - Seorang siswi SMP berinisial NF (15) nekat melakukan pembunuhan kepada seorang bocah berinisial APA (5) yang merupakan tetangga sendiri.

Karena hal ini banyak pihak yang menyebut remaja ini sebagai sosok psikopat.

Namun seorang Psikolog Forensik Reza Indragiri mengungkapkan istilah yang yang tepat diberikan kepada NF ini bukanlah psikopat tapi callous unemotional.

Dilansir Tribunnews.com, hal itu diungkap Reza dalam tayangan METRO PAGI PRIMETIME unggahan YouTube metrotvnews, Minggu (8/3/2020).

Baca Juga: Penemuan Baru? Seorang Dosen Mengklaim bahwa Mengonsumsi Ikan Ini Bisa Menghentikan Virus Corona

Sebagai orang yang tidak menangani NF, Reza hanya bisa mengamati dari pemberitaan media.

Berdasarkan pemberitaan tentang sosok NF yang tidak merasa bersalah atas perbuatannya, Reza menyebut ada banyak kasus serupa di mana seorang gadis bertindak seperti NF.

"Untuk mengetahui kondisi psikologis pelaku ini harus jelas dilakukan pemeriksaan, saya tidak tahu kondisi psikologinya seperti apa," kata Reza.

"Tetapi ketika menyimak pemberitaan di media, saya terkenang sekian banyak riset terhadap anak-anak yang secara kebetulan memiliki tindak-tanduk serupa," jelasnya.

Baca Juga: Komik One Piece Chapter 974: Kilas Balik Akhirnya Selesai? Kembali ke Pertempuran Luffy!

Halaman selanjutnya>>>