Find Us On Social Media :

Bebas Corona, 7 Desa Tersembunyi Ini Benar-benar Luar Biasa, Termasuk yang Berada di Tengah Kawah Gunung Berapi

By Intisari Online, Jumat, 13 Maret 2020 | 14:00 WIB

Aogashima, salah satu desa tersembunyi.

Grid.ID - Berdasarkan data dari Universitas Johns Hopskin, jumlah kasus virus corona di dunia sudah mencapai lebih dari 121.000, terdapat 4.373 korban meninggal, dengan 66.239 lainnya dinyatakan sembuh.

Kemudian, dalam konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (11/3/2020) lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melalui Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus mengumumkan bahwa virus corona bisa dikategorikan sebagai pandemi global.

Tedros menyoroti kasus di luar negara asal wabah, China, yang meningkat hingga 13 kali lipat, dengan jumlah negara terinfeksi meningkat tiga kali lipat.

Namun, di tengah merebaknya virus corona di banyak negara, masih ada desa-desa tersembunyi di dunia yang masih bersih dari wabah tersebut.

Baca Juga: Nasi Cepat Basi saat Disimpan di Rice Cooker, Siapa Sangka Ada 'Rempeyek' Cicak dan Kecoa Ketika Dibongkar, Ini Tips Agar Penanak Nasi Tak jadi 'Kuburan' Cicak dan Kecoa

Mungkin tak heran jika desa-desa tersebut bebas dari corona, rupanya letak desa tersebut juga berada di tempat yang sulit dibayangkan.

Desa identik dengan sepi, hijau, dan tenang. Namun desa-desa berikut ini benar-benar tersembunyi.

Beberapa tempat dianggap sebagai tempat yang tidak bisa dihuni, namun nyatanya warga desa di sana bisa berkembang dan beradaptasi dengan alam di sekitarnya.

Contoh ada sebuah desa di dalam sebuah kawah gunung berapi, rumah-rumah tebing yang terbuat dari tanah liat, atau desa di tengah Grand Canyon.

Inilah 7 desa tersembunyi di tempat yang tak terbayangkan dilansir dailymail.co.uk.

Halaman selanjutnya...