Find Us On Social Media :

Angin segar! Cina Berhasil Temukan Vaksin untuk Virus Corona dan Siap Produksi Massal

By Rissa Indrasty, Kamis, 19 Maret 2020 | 16:05 WIB

Ilustrasi penemuan vaksin corona atau Covid-19

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Di tengah-tengah kepanikan warga di dunia akan virus corona, akhirnya ada angin segar yang datang dari Cina.

Cina telah berhasil mengembangkan vaksin untuk menangkal virus corona dan memulai uji coba klinis kepada pasien di cina.

Vaksin tersebut dikembangkan oleh para peneliti akademi ilmu kedokteran militer di Wuhan Cina yang dipimpin oleh ahli perang biologis (Biowarfare), Chen Wei.

 Baca Juga: Jangan Sampai Kecolongan, Begini Cara Bersihkan Ponsel untuk Membantu Melindungi Anda dari COVID-19, Yuk SImak!

Chen Wei mengungkapkan bahwa dia dan tim merupakan harapan masa depan manusia yang akan menyapu bersih virus corona.

"Kami adalah komunitas masa depan bersama bagi umat manusia, dan vaksin adalah salah satu senjata ilmiah dam teknologi paling kuat untuk mengakhiri epidemi virus corona baru," Chen Wei, ahli perang biologis (Biowarfare) yang memimpin penelitian, dilansir Grid.ID dari nypost.com, Kamis (19/3/2020).

Vaksin virus corona telah dibuat dan akan diproduksi dengan skala besar-besaran.

Di samping itu, prosedur keselamatan yang efektif juga telah dipersiapkan.

"Sesuai standar internasional dan hukum dan peraturan domestik, kami telah membuat persiapan awal untuk keselamatan, efektivitas kualitas yang terkendali dan produksi massal," ungkap Chen Wei.

Baca Juga: Elang Darah: Metode Eksekusi Terhadap Musuh-musuh Bangsa Viking yang Dilakukan Sangat Brutal, Membiarkan Korbannya Hidup Sembari Diiris Punggungnya

Sejak tiba di Wuhan, pada 26 Januari 2020 lalu, para peneliti berlomba-lomba untuk menemukan vaksin virus corona.

Seperti yang diketahui, jumlah orang-orang yang terinfeksi virus corona semakin hari semakin meningkat di hampir seluruh negara di dunia.

Termasuk salah satunya di Indonesia, hingga berita ini diturunkan sudah ada 227 orang yang positif corona, 11 orang sembuh dari corona dan 19 orang meninggal. (*)