Find Us On Social Media :

Pecahkan Rekor Dunia Dengan Korban Terbanyak Meninggal Akibat Covid-19, Italia Kerahkan Pasukan Militer Untuk Mengangkut Jenazah Korban Virus Corona

By Afif Khoirul M, Jumat, 20 Maret 2020 | 17:48 WIB

Ilustrasi virus corona di Italia.

Grid.ID - Wabah virus corona memang berasal dari China, maka tak heran jika jumlah korban di negara asalnya cukup banyak bahkan menjadi terbanyak di dunia.

Sejauh ini China mencatatkan jumlah korban terbanyak di dunia dengan total 81.120 orang terinfeksi.

Sementara Italia berada di belakang China dengan korban mencapai 41.035 orang terinfeksi virus corona.

Namun, itu adalah jumlah korban yang terinfeksi, sementara jumlah korban yang meninggal, Justru Italia kini pecahkan rekor dunia menjadi negara dengan kematian tertinggi akibat Covid-19.

Baca Juga: Mengaku Sebagai Negara Terkuat Hadapi Virus Corona dan Jarang Terekspose Media, Beginilah Fakta Kehidupan Rusia Semenjak Covid-19 Mendunia

Menurut CNN pada Jumat (20/3/2020), jumlah korban di negara asal virus Corona, China hanya berada di angka 3.249 kematian, sementara Italia mencatat 3.405 kematian.

Hal itu menjadikan Italia memecahkan rekor dunia dengan korban kematian terbanyak melebihi pusat pandemi di China.

Kasus ini memicu babak baru bahwa Italia saat ini dalam situasi yang lebih mengkhawatirkan daripada China.

Sementara di Wuhan, kota yang pertama kali melaporkan wabah itu, justru mengalami penurunan, dan pada Kamis (19/3) mereka melaporka untuk peratama kalinya tidak ada warga sekitar yang terinfeksi Covid-19.

Baca Selengkapnya