Find Us On Social Media :

Inilah Sosok Dokter Sulianti Saroso, Akhir-akhir Ini Namanya Sering Kita Dengar, Ternyata Perannya Besar Bagi Dunia Kesehatan Indonesia

By Intisari Online, Sabtu, 21 Maret 2020 | 16:28 WIB

Sulianti Saroso

Grid.ID - Selain istilah-istilah baru yang mau tidak mau harus mulai kita kenal dan pahami artinya, hal lain seperti nama berbagai rumah sakit di Indonesia juga sering kita dengar di tengah mewabahnya virus corona.

Salah satunya adalah Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

Rumah sakit inilah yang menjadi tempat perawatan intensif bagi pasien Covid-19 Indonesia, sebelum menyusul rumah sakit lainnya di berbagai daerah yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan.

Sering kali mendengar namanya, tahukah Anda siapa sosok Sulianti Saroso di balik nama rumah sakit tersebut?

Baca Juga: Sosok Viral Dokter Handoko, Kakek 80 Tahun yang Tak Gentar Rawat Pasien Corona Meski Berusia Senja

Memiliki nama lengkap Julie Sulianti Saroso, perempuan ini merupakan dokter Indonesia yang berdedikasi pada masanya.

Dilansir dari Indonesia.go.id, Profesor Dokter Sulianti Saroso terkenal akan jasanya pada pencegahan dan pengendalian penyakit menular serta keluarga berencana (KB).

Perempuan kelahiran Karangasem, Bali, 10 Mei 1917, ini pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan, Pemberantasan, dan Pembasmian Penyakit Menular (P4M) pada 1967.

Di saat yang bersamaan, ia merangkap sebagai Direktur Lembaga Riset Kesehatan Nasional (LRKN). Pada masa inilah, Sulianti memiliki perhatian besar pada penyakit menular.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>