Find Us On Social Media :

Menjadi Negara dengan Korban Virus Corona Terbanyak Ungguli China, Ilmuwan China Bongkar Fakta Ini Setelah Mengunjungi Italia

By Afif Khoirul M, Sabtu, 21 Maret 2020 | 17:53 WIB

Ilustrasi virus corona di Italia.

Grid.ID - Saat ini Italia adalah negara dengan kasus kematian terbanyak akibat virus corona, bahkan pecahkan rekor terbanyak mengungguli China.

Padahal China sendiri adalah negara yang menjadi asal mula virus itu muncul pertama kali.

Hingga saat ini Italia terus mengalami lonjakan terkait kasus Covid-19, sementara China justru mengalami penurunan.

Menurut data pada Sabtu (21/3/2020), Italia mencatatkan kasus sebanyak 47.021 pasien virus corona dengan jumlah kematian mencapai 4.032, dan jumlah ini masih ada kemungkinan bertambah.

Baca Juga: Meski Belum Ada Pemeriksaan, Pemerintah Indonesia Sebut Ada 700.000 Warga Indonesia Berpotensi Tertular Virus Corona, Begini Penjelasannya

Melihat hal ini tentu saja mengundang pertanyaan besar dari seluruh dunia.

Bagaimana negara Pizza itu mengalami lonjakan yang begitu signifikan bahkan melampaui rekor China sebagai negara sumber asas virus corona.

Menukil dari Xinhua News melalui Tribun Medan, sebanyak 12 pakar medis dari Provinsi Zhejiang, China Timur dikirim ke Italia untuk menyelidiki kasus ini.

Tim yang dikirim tersebut adalah beberapa ahli dari rumah sakit pusat Zhanjiang untuk pencegahan dan pengendalian penyakit.

Baca Selengkapnya