Find Us On Social Media :

Stok Alat Bantu Medis Semakin Menipis, Rumah Sakit Ini Terpaksa Relakan Para Pasien Virus Corona di Atas Usia 60 Tahun Meninggal Tanpa Pertolongan

By Sosok.id, Selasa, 24 Maret 2020 | 09:00 WIB

Jumlah Pasien Positif Virus Corona Terus Melonjak, Alat Bantu Pernapasan Semakin Menipis, RS di Negara Ini Terpaksa Relakan Para Pasien Usia di Atas 60 Tahun Meninggal Dunia

Grid.ID - Penyebaran virus Corona yang begitu cepat setiap harinya nyaris membuat beberapa negara di berbagai belahan dunia kewalahan menghadapinya.

Ditambah lagi dengan jumlah kasus positif virus Corona yang terus bertambah setiap harinya hingga timbul ketidakseimbangan antara jumlah peralatan medis dan pasien yang diisolasi.

Mau tidak mau, kondisi darurat seperti ini membuat pemerintah dan pihak rumah sakit yang merawat para pasien positif virus Corona terpaksa mengambil langkah ekstrem.

Salah satunya adalah membiarkan para pasien Covid-19 yang berusia di atas 60 tahun dengan kondisi parah meninggal dunia secara alami.

Baca Juga: Niat Hati Liburan Bareng Selingkuhannya di Italia, Pria Ini Malah Terinfeksi Virus Corona Setelah Bohongi Istrinya dan Asyik Bermesraan dengan Sang Pelakor

Ya, seperti yang kita ketahui, virus Corona mulai merebak pada akhir tahun 2019 kemarin.

Virus mematikan yang menyerang sistem pernapasan ini pertama kali menyebar di kota Wuhan, China dan telah menewaskan ribuan orang dengan gejala awal yang nyaris sama.

Dua bulan berlalu, virus Corona kini telah menyebar ke seluruh pelosok dunia dan menginfeksi ratusan ribu jiwa.

Mengutip Kompas.com, di Indonesia sendiri, kasus positif virus Corona sampai Minggu (22/3/2020) telah tercatat mencapai 514 kasus dengan jumlah kematian 48 jiwa.

Baca Juga: 19 Tahun Lalu Nekat Rebut Bambang Trihatmodjo dari Halimah, Mayangsari Akhirnya Curhat Soal Kehidupannya Usai Jadi Menantu Keluarga Cendana: Selalu Dibuat Drama

HALAMAN SELANJUTNYA