Find Us On Social Media :

Bongkar Paksa Plastik Pembungkus Jenazah PDP Virus Corona, Satu Keluarga di Kolaka Kini Masuk Daftar Pemantauan Tim Penanganan Covid-19

By Sosok.id, Jumat, 27 Maret 2020 | 09:45 WIB

Sembrono! Keluarga Orang Meninggal yang Berstatus PDP Nekat Buka Plastik Pelindung dan Mandikan Jenazah Tanpa Alat Pelindung Diri, Pihak Berwenang Ambil Tindakan Tegas

Grid.ID - Belum lama ini viral video di media sosial satu keluarga bersama sejumlah warga di Sulawesi Utara membongkar paksa plastik pembungkus jenazah PDP virus Corona.

Sebelumnya, jenazah PDP virus Corona di Sulawesi Utara ini diambil paksa oleh pihak keluarga dan masyarakat dari mobil ambulans lantaran tidak terima dengan prosedur standar yang dilakukan pihak rumah sakit.

Isak tangis keluarga dan sejumlah warga pun sempat mengiringi proses pemandian jenazah PDP virus Corona di Sulawesi Utara.

Diketahui, sejak Januari 2020 lalu, virus Corona telah menjadi momok yang begitu berat bagi seluruh orang di penjuru dunia.

Baca Juga: Tewas Termakan Isu, Inginnya Terbebas dari Virus Corona, 30 Orang Ini Justru Mati Konyol Usai Mandi dan Tenggak Alkohol Murni

Pasalnya, virus mematikan yang menyerang saluran pernapasan ini telah menginfeksi lebih dari 467 ribu orang di dunia dengan persentase kematian yang cukup tinggi.

Mengutip Kompas.com, di Indonesia sendiri sejak Rabu (25/3/2020) kasus positif virus Corona tercatat telah mencapai angka 790 kasus dengan jumlah pasien meninggal 58 orang dan sembuh sekitar 31 orang.

Tingginya angka persentase kematian akibat virus Corona di Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan beberapa peraturan standar untuk mencegah meluasnya penyebaran virus.

Salah satunya adalah prosedur standar pemulasaran jenazah terinfeksi Covid-19 seusai dengan yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Jokowi Langsung Hadiri KTT Luar Biasa G20 di Istana Kepresidenan Bogor Setelah Makamkan Ibundanya, Pakar Mikro Ekspresi Baca Mimik Wajah Kesedihan Sang Presiden!

HALAMAN SELANJUTNYA