Find Us On Social Media :

Masih Banyak Kasus Pelecehan, Tessa Kaunang Himbau Wanita Harus Peduli pada Diri Sendiri

By Dianita Anggraeni, Sabtu, 21 April 2018 | 10:53 WIB

Tessa Kaunang saat Grid.ID temui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Meskipun emansipasi wanita sudah mulai setara dan mulai diperhitungkan, namun masih banyak kasus pelecehan pada wanita terjadi di masyarakat.

Tessa Kaunang sendiri sebagai seorang wanita dan publik figur mengatakan bahwa perbuatan pelecehan terhadap wanita adalah perbuatan yang minim dengan pengetahuan.

(BACA: DJ Avicii Meninggal Dunia, Inilah Pesan Terakhir Untuk Penggemarnya)

"Nah, itu menurut saya satu hal atau perbuatan yang minim sekali dengan pengetahuan, karena itu namanya melecehkan atau berbuat tidak baik," ungkap Tessa Kaunang yang Grid.ID temui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

Menurut pemain sinetron 'Jodoh Wasiat Bapak' itu, orang yang melakukan pelecehan terhadap wanita tidak menghargai wanita, termasuk ibunya sendiri.

"Itu dia berarti tidak menghargai wanita seperti tanpa ada wanita, tanpa ada seorang ibu, orang yang melecehkan itu tidak akan terlahirkan."

(BACA: Setelah Mark Sungkar, Teuku Wisnu Kini Puji Ibu Mertuanya, Fenny Bauty)

"Dia juga mungkin takkan punya istri, ada anak, jadi dia (laki-laki) yang kurang pengetahuan menurut saya, nggak berpendidikan lah. Tak punya perasaan hati nurani melihat penting wanita." papar Tessa.

Untuk mengurangi hal tersebut, Tessa Kaunang pun menghimbau kepada seluruh wanita agar peduli pada dirinya sendiri.

"Oh iya wanita sendiri harus bisa jaga diri. Kita tahu batas sewajarnya, kalau kita pergi malam keluar sendiri, seperti apa pakaianya, mungkin jangan melakukan hal yang memancing" pungkas Tessa Kaunang. (*)