Find Us On Social Media :

Terjadi Lagi, Keluarga di Aceh Ini Ngotot Buka Plastik Jenazah PDP Covid-19 Hingga Memandikannya, Petugas Ungkapkan Alasannya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:32 WIB

Ilustrasi - Petugas pemakaman mengeluarkan peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 dari mobil ambulans di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020).

Grid.ID - Sebelumnya sempat heboh aksi yang dilakukan sebuah keluarkan di Kolaka, Sulawesi Tenggara yang nekat membuka jenazah PDP Corona.

Kisahnynya viral dan banyak orang menyayangkan kasus itu karena membahayakan keluarga itu sendiri, dan lingkungan sekitarnya.

Namun, itu bukan satu-satunya kasus yang terjadi di Indonesia.

Karena baru-baru ini kasus serupa juga terjadi di Aceh, sebuah keluarga nekat membuka plastik pasien PDP Corona dan memandikannya laiknya jenazah pada umumnya.

Baca Juga: Bikin Heboh, Kakak-Beradik Kepergok Warga Sedang Berhubungan Intim di Sebuah Sumur, Ternyata Sudah Lakukan Berkali-kali, Ini Risiko Mengerikan Inses

Melansir Serambi News, pada Sabtu (28/3/2020) jasad Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona itu berinisial EY.

EY meninggal di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Keluarganya nekat membawanya pulang dan membuka plastiknya, kemudian memandikannya di rumahnya di Desa Puloe Trieng, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (26/3).

Insiden ini dibenarkan oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Utara, Andre Prayudha.

Baca Selengkapnya