Find Us On Social Media :

Sejumlah Dokter Meninggal Dunia saat Tangani Virus Corona, Fairuz A Rafiq Khawatir dengan Sang Kakak

By Hana Futari, Rabu, 1 April 2020 | 18:01 WIB

Fairuz A Rafiq

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Kabar meninggalnya sejumlah dokter lantaran menangani pasien virus Corona membuat Fairuz A Rafiq khawatir akan sang kakak.

Pasalnya, kakak kandung Fairuz A Rafiq, dokter Farabi  El Fouz menjadi salah satu tenaga medis yang juga menangani kasus Covid-19 di rumah sakit tempatnya bekerja

"Baru hari ini saya dengar ada lagi 2 dokter yang meninggal akibat Covid-19. Saya makin khawatir sama abang saya," ujar istri Sonny Septian kepada Grid.ID melalui sambungan telepon, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Azis Gagap Mendadak Ikuti Jejak Sule dan Andre Taulany Pamit dari OVJ, Mpok Alpa Hingga Anwar Syok Sampai Mewek di Pelukan Sang Komedian

Dengan kondisi virus Corona yang tengah mewabah, Fairuz hanya bisa mendoakan keselamatan dan kesehatan sang kakak dalam masa tugasnya.

"Tapi sebagai adik dan keluarga kita hanya bisa mendoakan agar dia dilindungi Allah karena yang enggak jadi rumah sakit rujukan saja ada yang kena apalagi ini yang menangani langsung," lanjut Fairuz.

Kekhawatiran Fairuz pun sedikit berkurang lantaran sang kakak yang berprofesi sebagai dokter anak itu selalu membagikan kabar terbarunya saat menangani kasus Covid-19.

"Dia (dokter Farabi) selalu update dengan baju-baju yang dia pakai. Aku juga selalu pastikan APD (alat perlindungan diri) dia cukup. Dia bilang masih tetap dapat. Aku khawatirnya kalau abangku engga dapat APD ya," tutup Fairuz A Rafiq.

Baca Juga: Bingung Dua Minggu Berdiam Diri di Rumah Aja, Hamish Daud Mulai Coba-coba Pulaskan Makeup ke Wajah Raisa

Seperti diketahui, sebelumnya Fairuz A Rafiq membagikan potret kakak laki-lakinya saat menggunakan APD melalui Instagram pribadinya.

Dalam foto tersebut, kakak kandung Fairuz memegang secarik kertas berwarna putih.

Kertas tersebut bertuliskan imbauan agar Fairuz, Sonny Septian dan masyarakat Indonesia tetap berada di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kakak Fairuz A Rafiq, Farabi merupakan seorang dokter anak yang praktek di rumah sakit rujukan Covid-19 di kawasan Depok, Jawa Barat. (*)