Find Us On Social Media :

Hengky Kurniawan Ceritakan Awal Mula Tergerak untuk Tawarkan Rumahnya Menjadi Tempat Peristirahatan Tenaga Medis yang Rawat Pasien Corona

By Rissa Indrasty, Kamis, 2 April 2020 | 14:59 WIB

Hengky Kurniawan

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty Grid.ID - Sejak virus corona covid-19 merajalela, banyak publik figur yang terketuk hatinya untuk turut serta menggulirkan bantuan.

Salah satunya artis Hengky Kurniawan, yang menawarkan rumahnya untuk tempat menginap para tenaga medis.

Hal tersebut bermula dari rasa ironis Henky Kurniawan melihat para tenaga medis yang bekerja keras menangani pasien positif virus corona yang terus melonjak.

Baca Juga: Dulu Dikecam Habis-habisan Karena Dianggap Biang Keladi Virus Corona, Pasar Wuhan Ini Malah Resmi Beroperasi Kembali 'Wabah Sudah Berakhir'

"Kalau saya kan memantau Jakarta cukup prihatin ya. Teman-teman dan keluarga juga ada di sana, warga Bandung Barat juga ada yang kerja di sana."

"Jakarta memang bisa dikatakan paling banyak kasus covid dan kebutuhan untuk (para medis)," cerita Henky Kurniawan saat dihubungi awak media melalui sambungan telefon, Rabu (1/4/2020).

Melihat rumahnya yang jaraknya cukup dekat dengan beberapa rumah sakit, akhirnya Henky Kurniawan pun berinisiatif meminjamkan rumahnya yang tak berpenghuni tersebut untuk digunakan para tenaga medis.

"Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit di daerah Jakarta Selatan seperti rumah sakit pondok indah, pasar Minggu, Fatmawati. Jadi barang kali diperlukan ya silahkan dipakai."

"Karena saya kan bertugas di Bandung, jadi jarang pulang dan rumah itu kosong semenjak saya bertugas di KBB dan sudah 2 tahun tidak saya tinggali," ungkap Henky Kurniawan.

Baca Juga: Efek Istananya Kena Lockdown, Ashanty Nekat Potong Sendiri Rambut Anak-anaknya!

Menanggapi niat mulianya, salah satu rekan Henky Kurniawan pun berniat menyampaikan hal ini kepada Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

"Hmm, kebetulan ada teman saya yang jadi tim pak Anies, dia DM saya, 'Bro nanti biar saya sampaikan ya ke temen-temen, sama tim Pak Anies, semoga bisa disambut baik dan dimanfaatkan,' saya mah bilang 'Silakan'," cerita Henky Kurniawan.

Lebih lanjut, Henky Kurniawan memberitahu lokasi rumahnya.

"Di Pejaten Barat, di deket Rumah Sakit Siaga. Beberapa teman-teman dekat situ, Tery Putri juga di daerah sana, Jalah H.Nur itu," tutup Henky Kurniawan.