Find Us On Social Media :

PT Honda Prospect Motor Stop Produksi Selama 2 Minggu Mulai 13 April 2020

By None, Kamis, 2 April 2020 | 20:59 WIB

Grid.ID – PT Honda Prospect Motor (HPM) mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona, Covid-19, agar tidak semakin meluas.

Dengan komitmen tersebut, HPM memutuskan untuk menghentikan produksinya untuk sementara waktu.

Penghentian proses produksi tersebut, dimaksudkan untuk mendukung imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing, yang mana cara itu disebut WHO efektif untuk menekan angka penularan.

Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini.

"Kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama dua pekan," ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Pria yang akrab dipanggil Billy ini menjelaskan, produksi pabrik Honda yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat akan dihentikan mulai 13 April 2020 mendatang.

Meski produksi harus dihentikan, Billy mengungkapkan, stok sudah disesuaikan berdasarkan permintaan pasar.

"Karena situasi pasar yang berubah dengan cepat, kami terus menyesuaikan strategi kami untuk memenuhi permintaan pelanggan," imbuhnya.

"Kami telah menyesuaikan tingkat produksi kami dengan permintaan pasar, sehingga kondisi stok level tetap terjaga," tutup Billy.

(*)