Find Us On Social Media :

Ilmuwan Klaim Temukan Vaksin Virus Corona yang Kini Tengah Diujikan Ke Tikus dan Beginilah Hasilnya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 4 April 2020 | 15:02 WIB

(Ilustrasi) Vaksin Virus Corona

Grid.ID - Salah satu terobosan penting untuk melawan pandemi virus corona adalah dengan menemukan vaksinnya.

Namun, hingga kini belum ada laporan resmi yang menyatakan vaksin itu siap untuk diedarkan.

Hanya saja beberapa ilmuwan memberikan pengumuman bahwa vaksin tersebut sudah dalam masa uji coba misalnya, vaksin yang ditemukan oleh ilmuwan.

Mengutip Reuters pada Jumat (3/4/20), Sebuah penelitian yang membuat vaksin virus corona di sudah melakukan uji coba pada tikus.

Baca Juga: Positif Terinfeksi Virus Corona, Pasien di Sumsel Ini Masih Keluyuran Naik Ojek Keliling Kota Hingga Gegerkan Warga, Dinas Kesehatan Setempat Beri Penjelasan Ini

Mereka mengaku sudah mengirimkan patch berukuran jari, untuk memicu kekebalan dan mencegah infeksi lapor ilmuwan AS Kamis (2/4).

Saat ini para peneliti dari seluruh dunia, sedang bekerja untuk mengembangkan perawatan atau vaksin potensial terhadap penyakit pernapasan ini.

Salah satunya tim di Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburg di Amerika Serikat yang mengatakan mereka sedang bergerak untuk menemukan vaksin.

Saat ini mereka sedang dalam pengembangan, vaksin Covid-19 yang potensial setelah menciptakan vaksin pada virus lain seperti Sindrom Pernapasan Akut Parah SARS dan Sindrom Pernapasan Timur Tengah MERS.

Baca Selengkapnya