Find Us On Social Media :

Ramadan di Tengah Wabah Corona, Ussy Sulistiawaty Lihat Sisi Positif

By Hana Futari, Minggu, 5 April 2020 | 13:00 WIB

Keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Ussy Sulistiawaty mengambil hikmah positif di balik bulan Ramadan yang akan dijalani di tengah wabah virus Corona.

Salah satu dampak positif yang sudah dipikirkan Ussy yaitu lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Ya ada positifnya juga sih, dengan adanya wabah ini kita juga jadi lebih banyak di rumah dan quality time sama keluarga," ujar Ussy Sulistiawaty dihubungi Grid.ID melalui sambungan telepon, Minggu (5/4/2020).

Baca Juga: Nekat Tinggalkan Sang Suami dan Simpan Dendam Selama 14 Tahun, Betharia Sonata Rela Hati Sungkem di Kaki Willy Dozan dan Minta Baikan!

Selain itu, dengan banyak menghabiskan waktu di rumah, Ussy juga merasa lebih hemat dibandingkan harus berbuka puasa di luar.

"Makan-makanan di rumah yang tadinya boros sana boros sini jadi di rumah (lebih hemat)," lanjut ibu 4 putri ini.

Di balik sisi positif tersebut, Ussy juga merasa sedih ketika mengingat harus menjalani ibadah Ramadan di tengah pandemik Corona.

"Tapi yang aku sedih karena enggak bisa kayak dulu. Kita tarawih di masjid terus sahur ada yang keliling kampung, sekarang enggak boleh," lanjutnya.

Baca Juga: Tak Terpuruk Usai Keguguran, Nagita Slavina dan Rafathar Justru Antusias Gendong Anak Kembar Syahnaz Sadiqah, Netizen: Nggak Sabar Menunggu Kabar Bahagianya

Akan tetapi, Ussy akan menaati anjuran pemerintah terkait pelaksanaan ibadah di tengah wabah Corona ini.

"Intinya karena pemerintah kasih aturan seperti ini, kita ikut saja," kata Ussy Sulistiawaty.

"Pastinya Ramadan tahun ini akan berbeda dari sebelumnya. Kayak tarawih juga bisanya di rumah, enggak bisa kumpul-kumpul kan. Biasnya jam buka puasa orang-orang ramai di jalan tapi sekarang bisanya di rumah," tutup Ussy Sulistiawaty. (*)