Find Us On Social Media :

Biasa Nyanyikan Lagu Tentang Jatuh Cinta, Bagas Ran Jajal Tantangan Baru di 'Cinta Begitu': Lebih Dalam Emosinya

By Annisa Dienfitri, Senin, 6 April 2020 | 12:45 WIB

Bagas Ran

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Sukses dengan single 'Lagi Lagi Kamu', Bagas Ran kembali mengeluarkan single terbaru berjudul 'Cinta Begitu'.

Single yang bertemakan patah hati itu disuguhkan suara merdu Bagas Ran melalui genre pop dengan musik yang easy listening.

Diakui Bagas Ran, kali ini single yang dibawakan Juara Idola Cilik RCTI Season 4 itu berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang bertemakan jatuh cinta. “Biasanya aku mengeluarkan single yang bercerita tentang jatuh cinta, perasaan bahagia," ujar Bagas melalui siaran pers yang diterima Grid.ID baru-baru ini.

Baca Juga: Ngaku Akan Segera Menikah dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Curhat Usai Rencananya Tertunda: Karena Lagi Corona, Nggak Bisa Memaksakan

Karenanya, di lagu ini Bagas mencoba peruntungan untuk membawakan tema lagu patah hati.

Menurut Bagas, tema lagu patah hati terasa lebih menantang lantaran menuntutnya untuk menguras emosi lebih dalam.

"Tapi kali ini aku pengen mencoba di lagu yang bertema patah hati, lagu yang lebih dalam emosinya," kata pemilik nama Bagas Rahman Dwi Saputra ini.

"Yang ketika kita sudah mencoba berjuang keras dan benar-benar ingin mempertahankan hubungan kita, tetapi dibalas dengan luka atau dengan balasan yang tidak seharusnya kita terima," sambungnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Gading Marten Jalin Kerjasama Bikin Media Digital, Penghasilannya Akan Disumbangkan Untuk Penanganan Pandemik Covid-19

Mengingat tingkat kesulitan yang ada di lagu ciptaan Pika Iskandar ini, Bagas mengaku dirinya banyak latihan vokal sebelum menjalani proses rekaman.

Hal ini dilakukannya agar ia mampu menguasai dan menginterpretasikan lagunya dengan baik.

"Itu makanya sebelum aku rekaman, jauh-jauh hari aku sudah pelajari lagunya. Lalu latihan berulang-ulang, sampai merasa dapat feel lagunya," ucapnya.

"Jadi pas take vocal, aku dan lagunya sudah menyatu biar enggak terlalu banyak take ulang juga," pungkas Bagas.(*)